Mengetahui Karakteristik dan Ciri-ciri Identitas Biseksual

Dalam kehidupan nyata, identitas biseksual cenderung sedikit tertutup dan relatif lebih bisa masuk ke struktur sosial masyarakat.
, Majalah Kartini | 18/08/2017 - 09:04

Mengetahui Karakteristik dan Ciri-ciri Identitas Biseksual

MajalahKartini.co.id – Belakangan ini menjadi ramai mengenai istilah kesehatan, biseksual. Lantaran beberapa waktu lalu hakim yang memimpin sidang perceraian antara Tsania Marwa dan Attalarik Syah mengungkapkan jika Atalarik merupakan seorang biseksual. Hal itu didasarkan saat proses sidang yang memaparkan fakta keteraga saksi dari pihak Tsania yag meyebutka jika Atalarik memiliki orientasi seksual berbeda.

Biseksual adalah kecenderungan beberapa orang tertarik pada laki-laki dan perempuan dan ketertarikan seksual terhadap orientasi seksual atau gairah seksual dalam kehidupan. Dalam kehidupan nyata, identitas biseksual cenderung sedikit malu. Mereka sering menganggap heteroseksual, terutama saat mereka memiliki pasangan, dan terkadang hal itu akan membuat mereka sulit merasakan keterlibatan mereka dengan komunitas Lesbian, Guy Biseksual dan Transgender (LGBT).

Jadi biseksual mulai mencari pasangan ideal mereka di situs kencan. Yang terpenting, biseksual sangat mudah menjadi kesalahpahaman yang serius. Ada banyak gosip seputar biseksual, bahkan ada yang kontradiktif. Heteroseksual dan LGBT dapat menampung semua jenis stereotip, juga meningkatkan kesulitan biseksual ke dalam kelompok ini.

Menurut Psikolog Klinis Dra. A. Kasandra Putranto, nbiseksual memiliki ketertarikan seksual kepada sesama jenis dan lawan jenis yang sama kuatnya. Menurut Kinsey, heterosexual dan homo Itu berada dalam skala 0-6. Pembagiannya adalah 0 untuk heteroseksual, 6 untuk homoseksual, sementara biseksual masuk kategori 3.

Artinya, lanjut Kasandra, kalau sudah pernah merasakan hubungan seks, dengan laki-laki dan perempuan ya dia berada di angka 3. Kalaupun dia jadi lebih banyak dengan perempuan paling hanya akan turun jadi nomor 2. “Tidak mungkin jadi 0 hetero seksual murni hanya sama lawan jenis, tidak pernah dengan sesama.1 hetero Tapi pernah sekali dengan sesama jenis dan 2 hetero dengan beberapa sama sesama jenis,” ujarnya pada majalahkartini.co.id.

Dengan munculnya situs kencan biseksual, biseksual kencan tidak lagi begitu sulit, Juga bisa lebih mengerti satu sama lain. Dilansir dari laman meetup.com dijelaskan beberapa ciri-ciri biseksual:

1. Sebagian besar biseksual pertama kali mengidentifikasi diri mereka sebagai heteroseksual, dan oleh orang dewasa menyadari bahwa dia adalah biseksual. Beberapa gay seumur hidup untuk pernikahan atau setengah baya secara spontan mengembangkan minat heteroseksual, biseksual.

2. Memenuhi biseksual laki-laki dan perempuan akan mengatakan bahwa mereka lebih puas dengan emosinya.

3. Biseks lebih mudah memasukkan cinta pada perempuan atau lebih memperhatikan perasaan perempuan, namun kebanyakan orang akan tetap dengan kedua jenis kelamin memiliki perasaan.

4. Laki-laki biseksual berpikir bahwa hubungan mereka dengan laki-laki lebih pendek untuk mempertahankan hubungan dengan perempuan pada saat itu.

5. Banyak biseksual mengatakan bahwa mereka memperhatikan dan menarik beberapa temperamen tertentu, dan bukan jenis kelamin itu sendiri, hal itu tidak sesuai gender.

Perempuan tidak begitu mudah mengekspresikan kecenderungan biseksual mereka sebagai pria, seperti pernikahan mereka murni merupakan pengaturan kesamaan sosial, laki-laki heteroseksual cenderung menghalangi identitas ego biseksual sebenarnya. Menarik untuk dicatat beberapa pria gay akan mengatakan seks lebih cenderung pada pria, dan perasaan cenderung perempuan (dengan preferensi untuk menentukan orientasinya).

Beberapa banding seks lesbian untuk laki-laki dan perempuan sama saja, tapi kepuasan emosionalnya datang. Dari perempuan (dalam preferensi emosional untuk menentukan diri mereka sendiri). Ada juga beberapa daya tarik seksual biseksual perempuan lebih banyak yang datang dari laki-laki. Biseksual dari dua jenis jenis kelamin yang menarik ini belum tentu sama. (Foto: Shutterstock)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: