Jangan Remehkan Gaji Pasangan Anda

Kondisi karier dan gaji istri yang lebih besar sering kali memicu konflik.
, Majalah Kartini | 08/06/2017 - 15:02

Jangan Remehkan Gaji Pasangan Anda

Majalahkartini.co.id – Pendapatan pria sebagai kepala rumah tangga diharapkan lebih besar dari istri. Namun tidak semua pria bisa mendapatkan gaji lebih besar dari istri. Terkadang, pemasukan suami lebih kecil dari pemasukan istri. Hal ini kerap membuat suami merasa tidak percaya diri di hadapan istri. Lalu bagaimana seharusnya menghadapi suami yang berpendapatan lebih kecil dari Anda?

Permasalahan tersebut sebenarnya bisa diselesaikan dengan baik, tanpa harus melalui perdebatan. Berikut beberapa cara untuk mengatasinya dilansir dari Boldsky, berikut ini.

1.Jangan meremehkan
Jangan pernah meremehkan pendapatannya meski gaji Anda lebih besar dari suami. Membacakan cek gajinya bisa menjadi sangat menghina untuknya. Jangan remehkan kemampuannya dan cobalah untuk memperlakukannya secara sama.

2.Jangan pamer
Jika Anda terus-menerus membicarakan gaji Anda di depannya, ini bisa menyakiti hatinya. Dia tahu Anda punya gaji yang lebih besar dari dia. Tapi jika Anda terus membicarakan dan selalu pamer, dia akan merasa tak berguna.

3.Jangan membandingkan
Jangan membandingkan penghasilan Anda dengan suami. Karena ini bisa menjadi biang perselisihan yang tak kunjung berhenti. Jika Anda terus membandingkan pendapatan dengan suami, dia akan merasa tak punya harga diri.

4.Jangan menertawakan kontribusinya
Saat dia mencoba berkontribusi untuk membayar tagihan, jangan remehkan jumlahnya. Ambil berapa pun uang yang dia berikan sehingga dia merasa cukup layak sebagai kepala keluarga. (Foto: istimewa)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: