Ini 6 Topik Perbincangan Hindari Bosan dengan Pasangan

Pembicaraan yang membosankan terkadang bisa mengikis perasaan sayang antara satu sama lain.
, Majalah Kartini | 04/09/2017 - 17:02

MajalahKartini.co.id – Kebanyakan pasangan yang sudah lama membina hubungan akan kehabisan topik pembicaraan. Kebiasaan memulai pembicaraan seperti “Apa yang sedang kau lakukan?” menjadi pembuka yang sering digunakan.

Pembicaraan yang membosankan terkadang bisa mengikis perasaan sayang antara satu sama lain. Hal ini memicu masuknya orang ketiga yang bisa menawarkan pembicaraan baru yang lebih menarik. Menurut Jane Greer, PH.D, terapis serta ahli seks, tidak ada salahnya mencoba topik-topik yang tidak biasa untuk mempertahankan hubungan tetap hangat dengan pasangan.

“Temukan tentang kondisinya dan cari tahu tentang keadaan emosionalnya. Pasangan akan sangat menghargai dan ini akan menambah keintiman, membuat komunikasi semakin baik dan menaikan level kedekatan secara emosional,” jelas Greer.

Ada enam topik yang dapat Anda bicarakan bersama dengan pasangan untuk menambah ikatan emosional, yaitu:

1. Pencapaian

Jika Anda memiliki pencapaian-pencapaian baru dalam keseharian Anda seperti ingin memulai membuka bisnis baru, berolahraga setiap hari minggu atau membuat suatu kerajinan tangan? Berbagilah rencana pencapaian tersebut dengan pasangan Anda. Sehingga membuka topik baru dengan pasangan Anda.

2. Melalui kesulitan

Ceritakan masalah atau kesulitan Anda yang sedang dialami dengan pasangan Anda. Baik masalah pekerjaan di kantor, perbedaan persepsi atau kesulitan lainnya. Tanyalah pendapat mereka dan Anda akan merasa lebih dekat dan mengenal satu sama lain karena sama-sama tahu apa yang sedang kalian lalui.

3. Kesehatan

Susah tidur atau sedang sakit? Bicarakan masalah kesehatan Anda dengan pasangan dapat membuat kesadaran atas rasa memiliki dan juga membuat kalian jadi lebih penyayang satu sama lain.

4. Hal bahagia

Seorang terapis pernikahan dan keluarga, Tina Tessina, Ph.D., mengatakan mengingat kejadian bahagia di masa lalu dapat menambah energy positif untuk mencapai kebahagian yang lebih di masa depan. Sebaiknya mengenang masa indah pacaran atau pernikahan, kenangan lahiran anak pertama akan membuat kalian mengingat cerita yang sudah dilalui dan membuat ikatan semakin terjalin.

5. Masa depan

Membicarakan masa depan pastinya bicara tentang impian individu dan juga impian bersama pasangan. Tanyakanlah pada pasangan apa yang ingin mereka lakukan 10 tahun dari sekarang. Berbagi mimpi masa depan bersama akan membuat kalian menjadi pasangan yang saling mengerti satu sama lain.

6. Bersyukur

Pembicaraan apa yang paling kalian syukuri di hidup ini atau syukuri dari kehidupan bersama pasangan dapat memperbanyak rasa syukur atas kehidupan dan meningkatkan rasa beruntung dalam menjalani hubungan bersama pasangan. (Cindy/ Foto: caradesain)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: