Hilangkan Kebiasaan Ini Jika Anda Tak Ingin Kehilangan Dia

Beberapa kebiasaan buruk ini patut dihindari agar pasangan Anda tidak pergi meninggalkan Anda.
, Majalah Kartini | 09/10/2017 - 11:02

MajalahKartini.co.id – Wajar jika setiap hubungan percintaan mempunyai masa senang dan susah. Anda memang tidak bisa menghindari itu, apalagi kalau sifat Anda dan pasangan Anda sangat berbeda. Sekian pemicu pertengkaran dan masalah sebaiknya dapat memperbaiki diri dan hubungan Anda. Sehingga Anda harus menghilangkan beberapa kebiasaan buruk untuk mempertahankan hubungan Anda.

Ada beberapa kebiasaan yang patut dihindari agar pasangan Anda merasa nyaman dan tidak pergi meninggalkan Anda, yaitu:

1. Stalking berlebihan

Setiap orang pasti memiliki privasinya masing-masing. Jika Anda sering ikut campur urusannya atau terlalu kelewatan stalking tentang privasinya. Seperti bertanya tentang semua hal, curiga dan selalu ingin tahu apa yang sedang ia lakukan dengan siapa saja. Kebiasaan ini dapat membuat pasangan Anda merasa tidak nyaman, apalagi jika kalian sudah bertemu seharian.

2. Berhenti mengungkit masa lalu
Setiap pertengkaran baru pasti selalu saja Anda mengungkit masalah di masa lalu, mengingat segala hal dan mempermasalahkannya lagi. Anda bilang sudah melupakan masalah tersebut, tapi setiap kali bertengkar Anda mengungkitnya lagi. Alhasil masalah anda tidak kunjung selesai dan malah membuat hubungan Anda semakin renggang.

3. Berhenti berekspektasi
Anda yang terlalu berekspektasi tinggi terhadap pasangan Anda. Seperti dia harus selalu ingat hari ulang tahun Anda, memberikan surprise yang romantis seperti di novel ataupun film. Pasangan Anda tidak mungkin tahu apa yang sedang ada dalam isi hati Anda jika Anda tidak mengatakannya.

4. Jangan membandingkan
Setiap orang itu berbeda, jika Anda sering membandingkan pasangan Anda dengan yang lainnya, Anda dapat menyakiti dirinya. Fokuslah pada kelebihannya dan mengapa Anda memilihnya dulu. Lihatlah dari sisi positifnya agar Anda tidak lagi membanding-bandingkannya dengan orang lain. (Cindy/Foto: Thinkstock)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: