Alice Callista Bergelut di Bidang Dekorasi Pengantin

Menghadirkan dekorasi bunga nan cantik yang siap memanjakan pasangan pengantin dan diterima di dunia wedding.
, Majalah Kartini | 12/02/2018 - 08:02


MajalahKartini.co.id – Bridestory kembali menyelenggarakan pameran pernikahan Bridestory Fair pada hari Jumat-Minggu, 9-11 Februari 2018 di Grand Ballroom Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel. Pameran pernikahan ini menghadirkan lebih dari 100 vendor pernikahan terkurasi guna mempermudah perencanaan pernikahan setiap calon pengantin.

Mengacu pada Wedding Trend Forecast 2018 dari Bridestory yang memperkenalkan ‘Stardust’ sebagai tema pernikahan utama tahun ini, Bridestory Fair 2018 juga mengusung tema tersebut. Beragam tren pernikahan terkini yang diprediksi akan kian populer di tahun 2018 juga dihadirkan untuk menginspirasi dan membantu calon pengantin dalam mempersiapkan hari bahagia mereka.

Dalam pameran pernikahan ini, Alice Callista membawa brand Creative Alleka Design menghadirkan dekorasi bunga nan cantik yang siap memanjakan pasangan pengantin dan diterima di dunia wedding. Mengingat tema Stardust mencerminkan galaksi yang gelap sehingga ia menawarkan dekorasi yang pas sesuai permintaan calon pengantin.

“Market bervariasi yah ada yang suka tema klasik bahkan ada juga yang lebih suka yang kontemporer. Mungkin mereka lebih suka sesuatu yang baru, tapi gimana kita sebagai dekor tantangannya untuk Stardust ini tetep bisa masuk ke dunia wedding. Jadi bukannya gelap bukan suram tapi gimana bisa cantik,” ujar Alice saat ditemui di lokasi Bridestory Fair di Jakarta, Jumat (9/2).

Nah untuk busana, Alleka Desaign Creative memadukan rangkaian bunga. Untuk dekorasi kadang kala pihaknya bekerja sama dengan Wedding Organizer (WO) sehingga dalam satu event ia bisa menjadikan dekorasi yang benar-benar sesuai permintaan customer.

Meski baru dua tahun keberadaannya di dunia bisnis dekorasi, Alice mengaku telah sukses menjalankan berbagai project besar. “Sekarang saya lagi dekor juga di Atrium Senayan City. Jadi bukan hanya wedding, kami juga membuat dekorasi Chinese New Year, Natal, lebaran dan kita juga dekor untuk beberapa hotel bintang lima,” jelas presenter di salah satu stasiun televisi Indonesia.

Usahanya di bidang dekorasi bermula ketika Alice bergelut di dunia florist sejak 10 tahun silam sebelum ia bergabung menjadi presenter. Hanya saja impiannya sempat tertunda. “Dulu karena baru berkeluarga juga, nah sekarang balik lagi ke passion saya, dulu presenter masih ada tapi sekarang dominannya ke bisnis dekor ini,” ujar Alice.

Mantan model ini juga melihat pasar industri wedding saat ini masih menjanjikan, meski di tahun 2017 lalu perekonomian agak lesu tidak sebagus dibandingkan di tahun sebelumnya tapi di tahun 2018 ini lebih menjanjikan, dimana pasangan calon pengantin punya badget untuk spending untuk dekor bunga.

“Aku tertarik karena, satu ke fasion aku memang di bunga di estetika juga terus kemudian di dekorasi interior juga. Kedua, tantangannya banyak nih mba banyak sesuatu yang bisa aku pelajarin gitu mulai dari gimana memaksimalkan space yang ada yang jaraknya buat aku cuman dua meter nih, gimana dua meter ini supaya bisa tetep cantik tapi orang disana juga bisa nyaman itu tantangannya,” jelas Alice.

Menjadi bagian dari wedding seseorang bagi Alice juga sesuatu yang menyenangkan. Ketika kita kerja capek desain kita diterima kemudian pasangan merasa senang itu ada kepuasan yang tidak ternilai dengan uang. “Gitu juga sih kenapa kita lebih tertarik akhirnya kesini, karena selalu setiap project barukan besar tuntutannya beda-beda terus,” tuturnya.

Bagi calon pengantin yang ingin menggunakan jasa Creative Alleka Design idealnya melakukan reservasi enam hingga delapan bulan sebelumnya. “Tapi, tidak menutup kemungkinan ada yang meminta sebulan sebelumnya, ngga papa juga sih kita masih bisa menyesuaikan,” kata Director PT Alleka Kreatif Desain.

Tahun ini Alice menargetkan bisa menghandle lebih dari 30 event wedding. Meski telah banyak pemain lama di industri dekorasi namun Alleka Desain tetap optimis dengan menawarkan kualitas yang bagus yang memuaskan pelanggan. “Kenapa pilih kita daripada orang lain karena satu, kualitas barang. Kualitas barang menentukan dekor ini bermain di kelas market apa. Properti yang kita kasi kualitasnya paling bagus bahkan saya juga impor dari luar,” katanya lagi.

Untuk memulai bisnis dekorasi kata Alice membutuhkan modal yang tidak sedikit yakni ratusan juta. Untuk paket tergantung dari venue, seberapa besar venue yang akan di dekor. Apabila venue-nya kecil maka budget pasti semakin kecil. “Mulai dari puluhan juta lah dan maksimal nggak terbatas. Ini kan art kalau sesuatu yang berseni kalau udah bekerja dengan seni sudang ngga ada batasannya. Tergantung semampu apa bayar semakin banyak bisa kita pikirkan banyak ide-ide yang bisa kita keluarin gitu,” tuturnya.(Foto : Andim)

Tags: , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: