Utang Perempuan Single Lebih Sedikit, Benarkah?

Studi menyimpulkan mereka yang masih lajang memiliki utang lebih sedikit dibanding orang yang telah menikah atau memiliki pasangan.
, Majalah Kartini | 17/03/2017 - 18:12

Woman eating a snack at the house.

MajalahKartini.co.id – Ternyata hidup sendiri juga memiliki kebahagiaan. Dengan begitu, bagi Anda perempuan yang masih ‘jomblo’ jangan bersedih. Salah satu hal yang memberikan kebahagiaan yakni dalam soal keuangan. Tentu hal tersebut dibuktikan dengan sebuah studi yang menyimpulkan dimana mereka yang masih lajang memiliki utang lebih sedikit dibanding orang yang telah menikah atau memiliki pasangan.

Studi yang dilaporkan oleh Demographics of Debt di Amerika Serikat juga mengatakan, kaum lajang memiliki penghasilan lebih tinggi dibandingkan rekan mereka yang telah memiliki pasangan. “Perempuan lajang dengan kisaran usia 28 hingga 30 tahun memiliki penghasilan 1.349 dollar AS atau Rp 19 juta lebih banyak dibandingkan karyawan yang telah menikah,” tulis hasil studi.

Seperti fakta yang terlihat, perempuan single dengan usia 44 hingga 46 tahun memiliki penghasilan penghasilan 1.465 dollar AS atau setara dengan Rp 20.510.00 lebih banyak ketimbang karyawan yang telah memiliki pasangan. Kemudian studi tersebut juga menguraikan jika masalah keuangan bisa menyebabkan stres. Sehingga kondisi tersebut menyebabkan kualitas kebahagian dalam hidup menjadi menurun. Lalu hasil studi juga merangkum, perempuan yang belum memiliki pasangan atau menikah memiliki kondisi keuangan atau finasial yang lebih mapan dengan begitu hidup mereka disinyalir akan berjalan baik dan bahagia. (Foto: The Huffington Post)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: