Selama Ramadan, Konsumen Cenderung Belanja Online

Masyarakat Indonesia juga semakin banyak memanfaatkan ponsel selama bulan Ramadan.
, Majalah Kartini | 23/05/2017 - 17:04

Selama-Ramadan,-Konsumen-Cenderung-Belanja-Online

Majalahkartini.co.id – Google merilis data-data baru terkait perilaku konsumen Indonesia selama Ramadan. Selama periode tersebut, masyarakat Indonesia tak hanya menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga, namun juga mengeluarkan lebih banyak untuk berbelanja.

Tahun lalu, menurut Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia, angka pengeluaran naik 30% selama bulan puasa. Masyarakat Indonesia juga semakin banyak memanfaatkan ponsel selama bulan Ramadan, baik untuk mencari resep berbuka, atau menemukan ide kado lebaran untuk keluarga.

Google melakukan riset tentang aktivitas pengguna YouTube dan Google selama bulan Ramadan tahun lalu, guna mencari tahu hal-hal yang dicari oleh konsumen di internet sepanjang bulan puasa, dan apa implikasinya bagi para pelaku marketing di tahun 2017. “Yang terpenting adalah bagaimana kita dapat menemukan dan memanfaatkan peluang selama bulan suci Ramadhan, ” ujar Henky Prihatna, Head of E-Commerce Google Indonesia, Selasa (23/5).

Bahkan orang-orang yang biasa tidak berbelanja online, lanjut Henky, akan membeli sesuatu dari internet selama bulan Ramadan. “Bagi para pengiklan, tentunya momen ini sangat penting. Pengusaha juha harus memastikan brand mereka unggul selama periode ini,” kata Henky. (Foto : Raga Imam)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: