Pentingnya Orang Tua ‘Bicara Uang’ Sejak Dini pada Anak

PermataBank mengajak masyarakat memahami keuangan dengan baik melalui kampanye ‘bicara uang’.
, Majalah Kartini | 20/09/2017 - 16:09

MajalahKartini.co.id – Dengan kampanye ‘BicaraUang’, PermataBank mengajak masyarakat Indonesia untuk memiliki pemahaman yang baik mengenai uang. Disini PermataBank bertekad untuk mendobrak mispersepsi tentang uang yang ada di masyarakat, demi memberikan pemahaman lebih seputar keuangan bagi keluarga Indonesia.

Dalam Media Klinik yang diadakan di PermataBank Office Tower, Gedung WTC 2, Sudirman, Jakarta, Rabu (20/9), PermataBank menjelaskan betapa pentingnya orangtua mulai membicarakan masalah uang kepada anak-anaknya. Dihadiri oleh Ivy Widjaja, Head of Customer Segmentation & Marketing dan Mona Ratuliu, Parenting Consultant & narasumber untuk diskusi santai ‘BicaraUang’ tersebut.

Dengan gerakan ‘BicaraUang’ tersebut, PermataBank bekerjasama dengan WeCan, salah satu konsultan psikologi di Indonesia, sudah merancang 9 serial e-guidebook sebagai solusi berbagai situasi keuangan yang mungkin terjadi di Indonesia. E-guidebooks nya antara lain tentang : For Couple, Parents with young children, Shopalogic, #Sayanguangnya, Parents with teenagers, #Mampukandiri, For Teachers dan #Wealthwisdom.

Dalam E-guidebook ‘bicarauang’ for parents with young children yang dibahas dalam pertemuan tersebut, terdapat lembar permainan yang dapat dimainkan orangtua bersama dengan anak. Lembar permainan tersebut dapat menjadi cara yang sederhana dan menyenangkan untuk memberikan pengetahuan konsep uang terhadap anak.

“Melalui e-guidebook ini orangtua dapat teredukasi untuk mengenalkan uang pada anak-anak sejak dini. Terdapat juga lembar activity yang dilengkapi dengan ilustrasi menarik untuk mengenalkan anak mengenai uang dan mengajarkan anak untuk belajar menabung sejak kecil,” jelas Ivy Widjaja. E-guidebooks dan Video ‘Bicarauang’ ini ternyata dapat diakses secara gratis melalui website www.bicarauang.com. (Cindy/Foto: Cindy)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: