Pemahaman Asuransi bagi Proteksi Masih Cukup Minim

Pemberian asuransi gratis sekaligus sebagai langkah untuk menyadarkan masyarakat mengenai pentingnya memiliki asuransi.
, Majalah Kartini | 19/10/2016 - 08:00

MajalahKartini.co.id – Dari 13.231 Pekerja Harian Lepas (PHL) Dinas Kebersihan DKI Jakarta yang dicover oleh Asuransi JAGADIRI selama 3 bulan meliputi wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Kepulauan Seribu dengan ruang lingkup pekerjaan dari berbagai divisi sebanyak 36 jenis baik di darat maupun di air.

Kepala Dinas Kebersihan DKl Jakarta, lsnawa Adji pada acara penyerahan Asuransi Kecelakaan Gratis kepada pekerja harian lepas Dinas Kebersihan Jakarta dalam rangka menyambut Hari Asuransi Nasional di Jakarta, Selasa (18/10) mengatakan, pemberian asuransi gratis sekaligus sebagai langkah untuk menyadarkan masyarakat mengenai pentingnya memiliki asuransi, karena seperti yang kita ketahui bersama bahwa tingkat pemahaman dan kesadaran masyarakat akan manfaat asuransi sebagai proteksi dan penjamin keberlangsungan hidup masih cukup minim.

“Padahal, selain menguntungkan diri sendiri dan keluarga, secara tidak langsung dengan berasuransi berarti kita turut serta dalam menggerakkan roda perekonomian nasional,” ungkap lsnawa Adji, Kepala Dinas Kebersihan DKl Jakarta.Lebih lanjut Isnawan berharap agar kerjasama antara kantor plat merah itu dengan PT Central Asia Financial melalui asuransi JAGADIRI dapat terus berjalan. “Semoga kerjasama baik dengan Asuransi ini dapat terus terjalin kedepannya dan bukan hanya sebatas dalam rangka Hari Asuransi Nasional saja,” timbulnya.

Seraya mengamini lsnawa Adji, Bayu Santika salah satu pekerja harian lepas Unit Pengelola Kebersihan (UPK) Badan Air Dinas Kebersihan DKI Jakarta mengatakan, “Kami berterima kasih sekali dengan adanya asuransi ini yang cukup memahami tingkat risiko pekerjaan kami. Apresiasi dan kepedulian seperti inilah yang kami harapkan untuk menunjang pekerjaan kami di lapangan. Harapannya juga agar keluarga di rumah merasa tenang dan aman, bahwa kerja keras yang kami lakukan demi kebersihan kota Jakarta ini tidaklah sia-sia karena dilindungi penuh oleh asuransi,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama di bulan Oktober ini, selain memberikan asuransi kecelakaan gratis kepada PHL Dinas Kebersihan DKI Jakarta, pihaknya juga akan memberikan donasi dan asuransi jiwa gratis selama satu tahun kepada pensiunan atlet dayung nasional, Sunardi (57). Mantan atlet dayung nasional yang sudah tidak tersentuh oleh pemerintah dan masyarakat ini, kini beralih profesi menjadi nelayan dan pemulung yang diakibatkan oleh keterbatasan jenjang pendidikan yang dimilikinya. Dengan mengajak masyarakat saling berbagi, asuransi jiwa ini berharap kegiatan seperti ini kedepannya akan berdampak positif bagi institusi lainnya untuk mengadakan acara serupa. (Foto: Istimewa)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: