Begini Cara Tepat Memilih Produk Asuransi Anda

Dengan cara ini, membantu Anda memilih produk asuransi terbaik.
, Majalah Kartini | 22/11/2017 - 12:08

MajalahKartini.co.id – Anda terkadang bingung memilih asuransi yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Apalagi banyak produk asuransi yang menawarkan berbagai kelebihan dan keuntungan, mulai dari jumlah premi kecil hingga fasilitas yang banyak untuk kita.

Anda harus memutuskan mengambil salah satu asuransi terbaik yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda. Dilansir dari cermati.com, begini cara memilih asuransi terbaik:

1. Sesuai dengan kebutuhan

Sebelum menentukan produk asuransi, ada perlunya Anda menganalisis kebutuhan Anda terlebih dahulu. Jika Anda seorang pekerja yang banyak bekerja di luar ruangan atau pekerja lapangan, mungkin Anda akan lebih membutuhkan asuransi jiwa. Mengigat adanya risiko seperti kecelakaan dan lain-lain. Namun jika Anda memiliki anak dan memikirkan pendidikan yang terbaik untuknya, ambillah asuransi pendidikan.

2. Pas dengan kondisi finansial

Sesuaikan produk asuransi tersebut dengan kemampuan finansial Anda. Carilah program asuransi yang sesuai dengan kemampuan Anda dalam membayar premi setiap bulannya. Sesuaikan pengeluaran Anda setiap bulannya, sehingga Anda tidak mengalami pembatalan polis karena tidak dapat memenuhi kewajiban Anda untuk membayar polis. Anda juga harus mempelajari hak-hak atas keuntungan dari jumlah premi asuransi yang dibayarkan, Sehingga Anda tahu pasti jumlah premi yang akan didapatkan sesuai dengan premi yang dibayarkan.

3. Direkomendasikan banyak orang

Carilah informasi terkait produk asuransi yang diinginkan, apakah banyak orang yang merekomendasikannya? Selain itu, Anda juga bisa mencari informasi yang akurat melalui website perusahaan asuransi tersebut atau datang langsung ke kantor asuransi.

4. Perusahaan terpercaya

Carilah perusahaan asuransi yang terbukti terpercaya. Perusahaan tersebut harus memiliki rekam jejak bagus, tidak terlibat kasus dan dipercaya masyarakat. Anda bisa menanyakan hal tersebut kepada teman, saudara yang mungkin pernah mengikuti salah satu produk asuransi. Anda juga bisa mencari testimony dari konsumen perusahaan asuransi yang Anda inginkan melalui surat pembaca atau kolom media sosial di internet.

5. Penjelasan produk dan klaim mudah dimengerti

Dengan mudah memahami produk dan prosedur klaim perusahaan, maka Anda tidak akan repot di kemudian hari apabila hendak melakukan klaim pada perusahaan asuransi tersebut.

6. Tenaga pemasar tersertifikasi

Pilihlah seorang pemasar yang sudah tersertifikasi. Dengan sertifikasi, Anda akan mendapatkan informasi yang akurat seputar produk asuransi yang dibutuhkan. Setiap hal yang disampaikan pemasar tersertifikasi dapat dipertanggungjawabkan. Karena mereka telah melalui proses seleksi dan tes secara tertulis sebagai standar dari sebuah perusahaan asuransi. (Cindy/Foto: Istock)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: