Trik Jitu Kembalikan Semangat Bekerja

Terkadang mejalani pekerjaan yang itu-itu saja membuat motivasi dalam bekerja semakin pudar, perlu beberapa trik untuk mengembalikannya.
, Majalah Kartini | 12/01/2017 - 12:16

Trik Jitu Kembalikan Semangat Bekerja

MajalahKartini.co.id – Banyak orang yang sangat bersemangat ketika bekerja pada hari pertama. Namun lambat laun semangat yang menggebu-gebu semakin pudar. Terkadang ada beberapa hal yang membuat semangat dalam bekerja berkurang. Seperti kurangnya motivasi dan mendapatkan tugas yang berulang-ulang. Dengan begitu, pekerjaan yang itu-itu saja sangat mudah membuat semangat berkurang. Ada beberapa cara jitu untuk mengembalikan motivasi dalam bekerja:

1. Menghabiskan waktu dengan rekan kerja

Untuk bisa mengembalikan semangat bekerja, usahakan meluangkan waktu bersama rekan kerja. Hubungan yang baik dengan rekan kerja bisa membuat diri lebih bersemangat dan nyaman dengan pekerjaan.

2. Temukan momen kecil untuk inspirasi

Mendapatkan inspirasi bisa dilakukan dengan melakukan hal-hal yang sederhana. Seperti misalnya menyeruput kopi bisa menambah inspirasi ketika Anda sedang bosan dengan pekerjaan yang itu-itu saja. Selain itu inspirasi juga bisa didapat dari obrolan dengan rekan kerja. Dengan begitu Anda bisa lebih bersemangat lagi ketika menegrajakan pekerjaan Anda dengan inspirasi atau ide yang masih hangat.

3. Katakan hal positif pada diri sendiri

Ungkapan positif pada diri sendiri dapat memicu semangat dalam bekerja. Katakanlah hal-hal yang baik pada diri Anda, seperti “saya bisa”, “saya tahu”, atau “saya percaya diri” bisa membantu Anda untuk memotivasi diri ketika sedang lelah. Ucapan-ucapan positif itu seolah akan menjadi mantra untuk diri Anda. Selain itu berfikir positif pun juga bisa memuluskan jalan untuk meraih kesuksesan dalam karier. (Winggi Ferdian/Foto: Thinkstock)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: