Kiat Hadapi Si Muka Dua di Tempat Kerja

Dia sering kali menjelek-jelekkan pegawai lain pada atasan atau rekan kerja yang lain.
, Majalah Kartini | 05/05/2017 - 15:29

Kiat Hadapi Si Muka Dua di Tempat Kerja

 

MajalahKartini.co.id – Di kantor, kita sering menemukan pelbagai macam rekan kerja. Hati-hati, salah satu tipe rekan kerja yang paling buruk adalah pegawai bermuka dua.

Dikutip dari Womens Agenda, Jumat, 5 Mei 2017, hampir semua karyawan pasti pernah menghadapi tipe yang seperti ini. Dia sering kali menjelek-jelekkan pegawai lain pada atasan atau rekan kerja yang lain.

Kondisi ini tentu membuat kita emosi dan sulit berkonsentrasi saat bekerja. Dilansir dari sumber yang sama, ada empat cara menghadapi si muka dua.

1. Jangan tanggapi sikapnya
Jika dia mulai membicarakan hal negatif tentang bos atau rekan kerja lain, cobalah untuk mengabaikannya. Dia hanya senang mencari perhatian.

2. Biarkan bos terlihat baik
Saat atasan mulai dijelek-jelekkan, carilah sebuah masalah kemudian berkonsultasilah dengannya.Tujuannya agar karyawan lain melihat atasan seperti yang dikatakan si muka dua. cara ini juga berlaku untuk teman yang dijelek-jelekkan si penjilat kepada atasan kita.

3. Bekerja dengan sebaik-baiknya
Sebagai karyawan, tentu kita ingin terlihat berprestasi tanpa harus menjilat atasan di kantor. DI hadapan karyawan yang bermuka dua, tunjukkan keseriusan kita dalam bekerja.

4. Bertindak keras
Jika telah melakukan berbagai upaya tapi rekan kerja tetap bermuka dua. mungkin tindakan keras perlu dilakukan. Kita bisa mengumpulkan teman-teman yang juga dijelekkan olehnya. Bila perlu, sebaiknya laporkan saja pada atasan. (Foto: Shutterstock)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: