Keuntungan Menikah Muda bagi Karier Anda

Karena saat menikah muda seseorang akan lebih fokus pada pekerjaannya.
, Majalah Kartini | 22/03/2017 - 15:26

Keuntungan Menikah Muda Bagi Karir Anda

MajalahKartini.co.id – Sedikit orang yang berani mengambil risiko menikah di usia muda. Banyak alasan yang membuat seseorang urung untuk menikah diusia muda mulai dari takut kehilangan kebebasan, belum siap secara mental dan juga khawatir rencana berkarirnya akan gagal.

Tidak semua kekhawatiran tersebut terbukti benra. Karena soal karier, menikah muda justru akan lebih menguntungkan untuk meningkatkannya. Terlebih jika Anda dan pasangan memilih untuk menunda punya momongan. Ada keuntungan tersendiri dalam berkarir saat Anda menikah muda seperti yang dilansir dari popsugar.com.

1. Lebih fleksibel

Berbeda dengan pasangan yang usianya lebih tua, menikah diusia muda mempunyai toleransi yang lebih tinggi terhadap perubahan dan gampang beradaptasi. Biasanya merka tidak keberatan harus hidup berjauhan untuk sementara demi suksesnya karir. Menikah tidak berarti harus menempel selamanya. Pasangan muda akan lebih fleksibel untuk hal ini.

2. Mudah mengontrol emosi

Saat menikah muda bisa jadi Anda dan pasangan memang belum cukup ‘matang’ dalam perjalanan hiudp. Namun kematangan ini dapat Anda bentuk bersama , termasuk juga ketika mengontrol emosi dan berhadapan dengan orang lain.

Sudah terbukti pasangan yang menikah di usia muda akan cepat dewasa secara mental dan juga lebih elegan dalam bertidak. Dengan begitu tidak heran bila karir pasangan yang menikah muda bisa lebih maju karena sudah bisa membawa diri dengan lebih baik.

3. Sama-sama mengejar cita-cita

Peluang untuk mengejar karir yang lebih baik biasnaya terjadi pada usia muda. Saat Anda menikah muda maka diperoleh dua keuntungan, yakni Anda dan pasangan masih muda dan Anda punya target yang lebih kuat untuk mendapatkan karier terbaik. Bukan hanya mengejar cita-cita, pasangan muda juga akan saling mendukung sehingga bisa mendapatkan jenjang karier yang diimpikan.

4. Belum punya banyak kebutuhan

Seperti yang diketahui, pasangan muda belum banyak memiliki kebutuhan dan tanggungan yang dapat menghambat karir mereka. Apalagi jika menunda mendapatkan anak dan fokus pada karir. Anda dan pasangan bisa melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi demi mendukung karier atau mengambil beberapa intership tak terbayar yang bisa menambah poin dalam CV.

5. Tanggung jawab untuk karir lebih tinggi

Biasanya orang yang sudah menikah jauh lebih serius dan bertanggung jawab dengan pekerjaannya. Ambisi untuk meraih titik sukses tidak akan sirna hanya karena Anda sudah berumah tangga. Ketika sudah menikah Anda dan pasangan justru akan lebih bersemangat dalam mencapai target karena ada masa depan keluargayang menjadi tanggung jawab. (Foto: Pixabay.com)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: