Kenalkan Bisnis Anda dengan Google Bisnisku dan GBG

Banyak perempuan Indonesia ingin berbisnis namun tidak tahu memulai dari mana dan dengan acara apa.
, Majalah Kartini | 18/05/2017 - 15:38

Kenalkan-Bisnis-Anda-dengan-Google-Bisnisku-dan-GBG

MajalahKartini.co.id – Berdasar data yang dirilis oleh Google Indonesia, pengguna internet di Indonesia sebanyak 100 juta lebih. Sebanyak 3 dari 4 mengakses internet setiap hari, dan 7 dari 10 mengakses internet melalui ponsel. Artinya pemanfaatan teknologi sehari-hari sudah bisa dikatakan maksimal.

Head of SMB Marketing UMKM Google Indonesia Fida Heyder menjelaskan bahwa untuk menemukan pelanggan baru, meningkatkan efektifitas kerja, dan mengembangkan peluang bisnis adalah hal yang harus ditemukan. “Semua tahapan bisa ditempuh oleh pemilik usaha dengan memanfaatkan teknologi, dimulai dengan fasilitas digital seperti chat, sosial media, e-commerce, listing bisnis lokal, dan situs website di internet,” paparnya dalam acara konferensi Womenwill di Jakarta, Rabu (17/5).

Kenalkan-Bisnis-Anda-dengan-Google-Bisnisku-dan-GBG-1

Semua bisa dimulai dengan input listing usaha Anda di Google Bisnisku. “Masukkan rincian informasi usaha Anda agar lebih banyak orang bisa menemukannya dengan mudah,” tambahnya.

Selain Google Bisnisku, Google Indonesia juga mengenalkan Google Business Group (GBG). Manager of Google Business GroupFaye Alund mengatakan bahwa dalam menjalankan bisnis dibutuhkan pemanfaatan teknologi. “Teknologi bisa memudahkan dan mempercepat sebuah brand terkenal di masyarakat,” ujarnya. GBG membantu mendekatkan pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia untuk bergabung dengan jaringan global yang ada pada saat ini.

Sementara itu, menurut Pemimpin Program Womenwill untuk Google Indonesia, Fibriyani Elastria, objektif dari Womenwill Indonesia adalah menghapus kesenjangan peluang ekonomi. “Banyak wanita Indonesia ingin berbisnis namun tidak tahu memulai dari mana dan dengan acara apa,”tandasnya.

Berdasar fakta di atas, Google Indonesia bersama Majalah Kartini mengumumkan peluncuran konferensi Womenwill di 5 kota, yang akan membahas topik utama seputar pengembangan bisnis kecil yang dimiliki perempuan. Konferensi yang diadakan sebagai bagian dari program Womenwill tersebut dimulai di Jakarta dan dihadiri hampir 1000 pengusaha perempuan. (Foto: Image Dynamics)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: