Kebiasaan di Media Sosial Ini Membuat Anda Sulit Dapat Kerja

Jangan pernah melakukan hal negatif di media sosial, sebab hal ini bisa berdampak negatif bagi kehidupan Anda.
, Majalah Kartini | 31/01/2017 - 15:27

FRANCE-CORSICA-TECHNOLOGY-LANGUAGE-FACEBOOK

MajalahKartini.co.id- Saat ini media sosial sudah menjadi bagian dari kehidupan manusia. Bermain-main menggunakan media sosial ini memang sangat menyenangkan. Di sana Anda bisa berkeluh kesah hingga mengekspresikan kebahagiaan Anda. Tetapi jangan salah, ternyata ada beberapa kebiasaan penggunaan media sosial yang bisa menjadi penghambat untuk mendapatkan pekerjaan.

Anda jangan kaget ketika banyak perusahaan yang meminta alamat akun media sosial Anda ketika melamar pekerjaan. Biasanya beberapa perekrut tersebut ingin mengetahui karakter si pelamar dari akun media sosial yang mereka punya.  Ketika memainkan jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Path ataupun Instagram, banyak orang tidak bisa menutupi karakter asli mereka. Maka, sebaiknya Anda harus lebih berhati-hati saat berkicau ataupun mengunggah foto di media sosial.

Berikut beberapa hal kebiasaan di media sosial yang bisa menghambat mendapatkan pekerjaan.

1. Postingan yang terlalu pribadi

Media sosial merupakan jaringan yang sangat luas. Oleh karena itu jangan memposting suatu hal yang sifatnya terlalu personal. Misalnya membuat status tentang hubungan Anda dan pacar atau mengungkapkan kelu kesah ketika bermasalah dengan keluarga ataupun teman.

2. Menghujat atau Menindas

Jangan mengungkapkan kata-kata kasar di media sosial. Hal ini akan memberi makna sebagai penindasan terhadap sesuatu hal. Jika Anda banyak membuat status atau kicauan seperti ini di media sosial tentu saja Anda akan kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan.

3. Menulis Keburukan Teman

Sekalipun Anda kesal dengan teman, jangan pernah mengungkapkan rasa itu di media sosial. Ketika perekrut mengetahui tentang ini, tentu saja akan berpikir dua kali sebelum menerima Anda sebagai karyawan baru di perusahaannya. (Foto: cdn.theatlantic.com)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: