Jenuh dengan Meja Kerja Anda? Begini Cara Mengatasinya

Jangan sampai jenuh membuat pikiran Anda menjadi kacau dalam menyelesaikan pekerjaan.
, Majalah Kartini | 21/08/2017 - 20:04

Jenuh dengan Meja Kerja Anda Begini Cara Mengatasinya

MajalahKartini.co.id – Bekerja di kantor memang hal yang membosankan, terutama saat kerjaan sedang menumpuk bisa membuat Anda menjadi malas. Sangat banyak faktor yang bisa membuat Anda jenuh dengan pekerjaan di kantor, jangan sampai jenuh membuat pikiran Anda menjadi tidak jernih.

Saat jenuh muncul semua hal akan terasa menyebalkan dan niat untuk bekerja juga akan menurun. Jangan sampai hal ini terjadi saat pekerjaan Anda sedang genting, sebab bisa menjadi bumerang untuk diri Anda sendiri.

Sebelum jenuh tiba, ada baiknya Anda mulai menata meja kerja menjadi senyaman mungkin dengan cara yang kreatif. Berikut cara menata meja kerja Anda

1. Susun Kertas dan Buku di Tempat yang Tak Mudah Tersenggol Tangan
Jika meja kerja berantakan, tentu Anda akan menjadi risih dan tidak nyaman karena aktivitas terhambat oleh kertas-kertas yang sedang tidak terpakai.

2. Pasang Foto atau Tulisan yang Bisa Memotivasi Anda
Memasang foto orang yang disayang atau kata-kata motivasi bisa menjadi penyemangat Anda saat bekerja, karena dengan melihat kedua hal tersebut mampu membangkitkan Anda untuk mencapai tujuan yang ingin dicapai.

3. Susun Barang-barang Sesuai dengan Kategori
Barang yang berantakan dan sulit untuk dicari tentu akan menghambat kerja Anda. Hal ini bisa membuat anda menghabiskan waktu hanya untuk mencari barang yang Anda butuhkan dan memperlambat kerja Anda. Sebaiknya Anda menata barang sesuai dengan letak yang mudah Anda ingat.

4. Buang Benda-Benda yang Tak Penting
Benda yang tidak bermanfaat hanya bisa menjadi sampah dan tidak bermanfaat di meja, lebih baik Anda mensortir kembali mana benda yang penting dan yang tidak.

5. Dekorasi Meja dengan Aksesoris yang Anda Sukai
Seseorang akan merasa bersemangat saat melihat sesuatu hal yang disukainya, dekorasi yang unik bisa menjadi penyemangat Anda saat bekerja seharian penuh.

Jenuh berasal dari dalam diri sendiri, jangan jadikan jenuh sebagai alasan Anda untuk membenci pekerjaan Anda. Apabila Anda mampu memotivasi diri sendiri, sudah pasti Anda mampu memotivasi sekeliling Anda. (Felita Herlina Ciciliani/Foto: ipapa.co.id)

Tags: , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: