Ingin Raih Sukses dalam Karier? Lakukan Cara Ini

Berkarir banyak dipilih perempuan untuk bisa membantu kebutuhan keluarga.
, Majalah Kartini | 31/03/2017 - 15:47

Ingin Raih Sukses dalam Karier Lakukan Cara Ini
MajalahKartini.co.id – Berkembangnya zaman seperti saat ini para perempuan kerap memilih berkarir demi membantu keluarga memenuhi kebutuhannya. Bukan hanya itu, emansipasi pada perempuan dan menyamakan kesetaraan gender juga menjadi salah satu alasan perempuan memilih pekerjaan untuk menjadi wanita karier.

Tak jarang banyak perempuan yang sukses dengan pekerjaan pilihannya. Meski begitu mereka juga masih mencari peluang untuk terus mengembangkan karirnya. Dilansir dari laman Forbes, ada beberapa tips yang bisa dilakukan perempuan untuk lebih meningkatkan karier mereka.

1. Meminta gaji yang sesuai
Melalui survei yang dilakukan CareerBuilder menyatakan jika banyak perempuan yang mendapat gaji lebih kecil dari pria saat bekerja. Hal ini tentu harus menjadi pertimbangan Anda. Jika Anda merasa pantas mendapat upah yang lebih besar maka jangan sungkan untuk mengajukan gaji yang sesuai dengan kemampuan Anda.

2. Tegas dan disiplin saat bekerja
Tegas dan juga disiplin merupakan satu hal yang bisa membawa seseorang bisa sukses. Dengan begittu sukses dalam karir bisa Anda dapat dengan memperlihatkan kedisiplinan saat Anda bekerja.

3. Berani mengungkapkan pendapat
Selain itu satu hal lagi yang perlu Anda lakukan untuk bisa sukses. Yakni sebuah keberanian dalam mengungkapkan pendapat. Namun, masih banyak perempuan yang takut untuk mengemukakan pendapat mereka karena ragu atau takut salah. Padahal hal ini tidaklah benar.

4. Punya mental yang kuat
Terkadang perempuan memang lebih banyak menggunakan perasaan. Hal ini tentu berbeda dengan laki-laki. Disarankan jangan sampai emosi tersebut menganggu pekerjaan yang seharusnya bisa diselesaikan dengan baik. Dengan begitu sebuah mental yang kuat sangat dibutuhkan bagi perempuan yang ingin meraih sukses.

5. Mendukung sesama pekerja perempuan
Adanya dukungan dari teman kerja sesama perempuan dapat menjadi sebuah suntikan semangat tersendiri. Tak hanya itu dukungan teman-teman sekitar juga dapat membuat Anda lebih yakin pada kemampuan diri agar mampu menggapai mimpi ke depan. (Foto: Shutterstock)

 

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: