Ingin Dapat Pengakuan di Tempat Kerja? Ini Caranya

Bukan hanya fokus dan kerja keras, ada beberapa langkah yang bisa membuat karir Anda semakin cemerlang.
, Majalah Kartini | 17/02/2017 - 17:19

Ingin Dapat Pengakuan di Tempat Kerja Ini Caranya

MajalahKartini.co.id – Karier yang sukses dan cemerlang merupakan dambaan semua orang. Tetapi tidak semua orang bisa mewujudkan hal tersebut. bukan hanya fokus dan giat bekerja, ada beberapa hal yang perlu dilakukan agar Anda mampu mendapatkan pengakuan yang baik di tempat kerja. Seperti yang dilansir sofeminine.co.uk berikut diantaranya:

1. Terus berlatih

Agar karir Anda dapat lebih maksimal, tentu harus berusaha lebih keras. Ini merupakan salah satu cara yang dapat Anda lakukan. Jangan hanya menyelesaikna pekerjaan dengan hasil yang standar, tapi Anda harus bisa mengambil risiko untuk melebihi ekspektasi yang diharapkan atasan. Meskipun Anda merasa tidak cukup baik, rasa percaya diri tetap harus dimiliki. Tunjukan kerja keras Anda untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

2. Menjadi ahli

Dibanding berusaha keras untuk bisa melakukan semua jenis pekerjaan, Anda dapat memilih untuk fokus hanya pada satu bidang keahlian saja. Hal ini dapat dilakukan dengan memiliki pemahaman yang mendalam berkaitan dengan pekerjaan yang Anda lakukan. Jika masih merasa pengetahuan Anda belum cukup, jangan ragu untuk mempelajarinya lebih lanjut.

3. Berani Mengemukakan opini

Jika Anda memiliki ide atau pendapat yang bagus, jangan sungkan atau malu untuk mengungkapkannya. Namun bukan berarti Anda jadi si mulut besar yang asal memberikan pendapat. Tetap pikirkan dengan hati-hati setiap ide yang ingin Anda sampaikan. Terutama jika ide tersebut diberikan saat rapat berlangsung.

4. Menjadi pribadi kreatif

Satu hal yang wajib dimiliki oleh pegawai adalah kreativitas yang tinggi. Hal ini dibutuhkan agar mampu berkembang dengan baik. Memiliki pikiran yang kreatif tentu Anda mampu mencetuskan ide-ide original demi memenuhi kebutuhan kantor. Kreativitas juga apat meningkatkan pengertian dan apresiasi akan berbagai gagasan orang lain. ketika seseorang memiliki kemampuan kratif, tentu ia akan mudah menerima dan menghargai ide-ide yang diberikan orang lain tanpa harus memandang siapapun yang memberikan ide tersebut. (Foto: Huffington Post)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: