Cara Bangun Hubungan Positif dengan Rekan Kerja Anda

Kedekatan dengan rekan kerja bisa menjadi hal penting untuk menunjang karier Anda.
, Majalah Kartini | 09/11/2017 - 12:08


MajalahKartini.co.id – Kedekatan dengan rekan kerja terkadang dianggap remeh atau tidak penting. Padahal hubungan yang baik dengan orang-orang di tempat kerja merupakan hal yang sangat penting dalam menunjang karier Anda. Berikut beberapa cara sederhana yang dilansir dari liputan6 untuk membuat rekan kerja lebih dekat dengan Anda.

1. Bersikap positif

Sikap positif yang Anda miliki harus terus dijaga, dengan begitu rekan kerja Anda akan merasa Anda orang yang mudah didekati dan diajak bicara. Sikap positif ini juga bisa menghindari Anda dari gosip seputar tempat kerja yang bisa memperkeruh suasana.

2. Bersikap ramah

Sikap Anda yang ramah juga bisa ditunjukan dengan menyapa rekan kerja. Ucapkan selamat pagi dengan senyum pun bisa membuat mereka tidak akan sungkan juga menyapa Anda. Bisa juga dengan mengajak mereka berbicara terlebih dahulu mengenai pekerjaan Anda dan mereka.

3. Pulang bersama

Taka da salahnya jika pulang bersama rekan kerja yang pulang searah dengan rumah Anda. Buka obrolan perihal di luar pekerjaan seperti kesukaan, hobi, film, buku, keluarga maupun teman di luar kantor. Tanpa disadari, Anda akan semakin dekat dengan rekan kerja Anda.

4. Kepercayaan dan kejujuran

Anda tidak boleh bermain dengan kepercayaan maupun berbohong kepada rekan kerja Anda. Karena dengan menjaga kepercayaan yang sudah diberikan maupun jujur kepada mereka dapat membangun rasa kedekatan dengan rekan kerja Anda. (Cindy/Foto: Carrieraddict)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: