5 Cara Bikin Pekerjaan Anda Lebih Menyenangkan

Kadang rasa bosan menghantui saat Anda bekerja dan hal ini tentu akan membuat produktivitas menurun.
, Majalah Kartini | 01/02/2017 - 18:17

5 Cara Bikin Pekerjaan Anda Lebih Menyenangkan

MajalahKartini.co.id – Bertemu dengan pekerjaan yang menumpuk setiap hari kadang membuat merasa lelah dan jenuh. Rasa bosan mengerjakan rutinitas bisa jadi dapat menghilangkan gairah Anda dalam bekerja. Bahkan hal ini juga bisa menurunkan tingkat produktivitas Anda.

Dengan begitu sebaiknya Anda mencari langkah agar menyelesaikan pekerjaan lebih terasa menyenangkan. Nah, berikut beberapa cara yang disarankan untuk Anda seperti yang dilansir dari magforwomen.com.

1. Pergi bersama rekan kerja
Agar tidak menjadi beban, setelah pekerjaan selesai sebaiknya Anda mencari suasana segar dengan pergi bersama teman kerja. Ketika itulah Anda bisa menumpahkan semua perasaan lelah Anda setelah seharian bekerja. Anda bisa berbagi cerita, makan malam, atau juga pergi menonton ke bioskop agar pikiran kembali segar. Dan hal ini juga bisa membuat diri Anda merasa lebih dekat dengan sesama rekan kerja.

2. Minta tanggung jawab lebih besar
biasakan untuk meminta tanggung jawab yang lebih besar kepada bos Anda. tetapi pastikan dahulu Anda bisa mengatasi pekerjaan tersebut. Dengan demikian Anda akan merasa tertantang dan menjadi semakin baik lagi.

3. Ikut pelatihan yang ada di kantor
meskipun sudah memiliki jabatan yang bagus, Anda tetap harus mengasah kemampuan dan kapasitas Anda. Ikutilah seminar atau pelatihan yang diadakan di tempat kerja Anda. Hal ini bisa menjadi dan menambah motivasi, cara pandang hingga semangat baru bagi Anda.

4. Tetap produktif
Ketika diri Anda produktif dan terus mencari kesibukan, Anda pun akan jarang merasa bosan. Rasa bosan inilah yang menjadi akar dari kejenuhan saat Anda bekerja.

5. Cuti di waktu yang diperlukan
Rencanakanlah sebuah liburan untuk merileksasi pikiran dan tubuh Anda. Cara ini dapat mengembalikan semangat untuk bekerja. (Foto: shutterstock.com)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: