5 Cara Atasi Kebosanan Saat Bekerja

Merasa bosan dan jenuh di kantor, Anda bisa lakukan kelima hal ini.
, Majalah Kartini | 23/10/2017 - 11:07


MajalahKartini.co.id – Merasa bosan dengan bekerja adalah salah satu tantangan yang sering terjadi. Jika sudah bosan tentu saja produktivitas pun ikut menurun. Lalu bagaimana cara mengatasi rasa bosan dan menghilangkan jenuh di kantor Anda?

Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan dilansir dari Lifehack.org:

1. Buat rencana liburan

Jika Anda merasa jenuh saat bekerja sudah waktunya Anda berhenti sejenak dengan menggunakan waktu kerja Anda dalam merencanakan liburan yang ingin Anda lakukan. Dengn membayangkan hal menyenangkan seperti pergi berlibur dapat meningkatkan mood Anda di kantor.

2. Lakukan hal lebih banyak

Kebosanan Anda bisa saja melanda karena sedikitnya pekerjaan yang dapat dilakukan di Kantor. Akibatnya kemampuan Anda tidak dapat digunakan secara maksimal sehingga Anda akan merasa bosan. Mintalah untuk diberikan tugas lain dari bos Anda seperti melakukan suatu proyek lebih besar sehingga mengusir kebosanan Anda.

3. Belajar hal baru

Cara ampuh yang bisa dilakukan untuk mengusir rasa bosan di kantor adalah dengan memanfaatkan waktu untuk belajar hal yang baru. Seperti Anda ingin sekali belajar mendesain proyek Anda kali ini, Anda bisa meminta bantuan dari beberapa teman kantor Anda yang sudah mahir dalam hal desain tersebut. Anda bisa melakukannya di waktu senggang atau saat Anda bosan.

4. Pergi makan siang di luar

Suasana baru di lingkungan Anda bisa membuat otot dan tubuh Anda sedikit lebih rileks. Manfaatkan waktu senggang Anda untuk pergi makan siang di luar. Ajaklah teman kantor Anda untuk melakukan hal ini bersama-sama. Setelah makan siang, pastinya mood untuk bekerja lagi berubah menjadi lebih baik.

5. Kuasai diri

Kelelahan juga bisa memicu rasa bosan di kantor. Belajarlah menguasai diri dan mengendalikan emosi Anda. Hal ini bisa dilakukan sambil sesekali beristirahat atau sembari mendengarkan musik kesukaan Anda. (Cindy/Foto: Shutterstock)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: