3 Tips Sukses Mengembangkan Sayap pada Karir Anda

Persaingan dalam karir semakin ketat saat ini, dengan begitu buatlah sesuatu yang menarik pada diri Anda agar sukses dalam berkarir.
, Majalah Kartini | 15/11/2016 - 12:15

MajalahKartini.co.id – Ketika hendak mulai meniti karir, tentu Anda memiliki mimpi untuk bisa mengembangkan sayap Anda. Begitu pula bagi Anda yang baru ingin mengembangkan keahlian dalam dunia kerja, tentunya ingin keahlian Anda berkembang.

Di zaman yang persaingannya semakin ketat saat ini, membuat Anda sedikit kesulitan untuk bisa melebarkan sayap karir yang Anda impikan. Seperti yang dikutip dari Careerealism, berikut beberapa tips agar sukses melebarkan sayap dalam karir.

1. Menentukan Tujuan Karir yang Jelas

Agar dapat berkompetisi, sebaiknya ketahui dahulu tujuan karir yang diinginkan. Jika belum menemukan bayangan karir Anda seperti apa, janganlah cepat menyerah. Terus berusaha agar menemukan passion Anda.

Ketika sudah menemukannya, cari informasi seputar pekerjaan tersebut. Cari tahu juga bagaimana orang lain bisa sukses dengan karir tersebut. Untuk bisa maju dan berkembang. Anda harus mengatur strategi untuk menjadi yang terdepan.

2. Buat CV yang Menarik

Sudah memiliki pekerjaan bukan berarti CV tidak diperbaharui. Anda bisa membuat CV atau data-data di Linkedln yang akan membuat Anda terlihat cemerlang dan berpotensi. Anda bisa mencantumkan informasi tentang pencapaian Anda saat bekerja selama ini. Dengan begitu berbagai macam perusahaan bisalangsung melihat profil Anda yang terupdate.

Sedangkan bagi Anda yang baru mau meniti karir, bisa membuat CV dengan menambahkan pengalaman apa saja yang pernah didapat pada saat kuliah atau magang. Sebaiknya membuat CV yang sesuia dengan pekerjaan yang dilamar dan juga tonjolkan keahlian Anda sesuai dengan posisi yang Anda inginkan.

3. Jangan Sia-siakan Kesempatan

Jika ada kesempatan emas dalam mengembangkan karir, jangan pernah ragu untuk mengambilnya. Jika Anda menginginkan kemajuan karir dan belum mendapatkannya, sebaiknya cari tahu apa yang Anda butuhkan. Baik itu pengalaman ataupun keahlian tertentu. Jika mendapatkan kesempatan pelatihan di tempat kerja, jangan sampai menolak. Tetapi jika di kantor tidak mendapat pelatihan, Anda bisa mencari kurus atau kuliah di luar kantor. (Winggi Ferdian/Foto: Gijobs)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: