Tingkatkan Ikatan Ibu dan Anak Melalui Tiga Cerita Dongeng

Mengajarkan nilai-nilai positif kepada anak dan tentunya meningkatkan waktu berkualitas antara ibu dan anak melalui bercerita.
, Majalah Kartini | 06/11/2017 - 08:05

MajalahKartini.co.id – Membacakan cerita memiliki manfaat bagi tumbuh kembang anak, seperti mampu mengembangkan imajinasi anak, meningkatkan minat baca anak, dan membangun kecerdasan emosional. Selain itu juga, membiasakan membacakan dongeng kepada anak setiap malam bisa meningkatkan bonding time ibu dan anak.

Dalam upaya menggiatkan kembali kebiasaan bercerita kepada anak, NIVEA bekerja sama dengan LOBU mempersembahkan NIVEA Creme Special Edition dengan tiga cerita dongeng yang bertujuan untuk mengajarkan nilai-nilai positif kepada anak dan tentunya meningkatkan waktu berkualitas antara ibu dan anak melalui bercerita. Salah satu rangkaian kegiatannya adalah mendongeng dilakukan di Taman Kanak-Kanak Al Azhar 46 Depok, Jumat (3/11).

Panji Cakrasantana, Brand Manager NIVEA Creme PT Beiersdorf Indonesia mengungkapkan terdiri dari tiga cerita dongeng mengisahkan tokoh hewan-hewan di Indonesia dengan menggunakan pola batik untuk memperkenalkan budaya Indonesia sehingga menarik antusiasme anak dalam membaca. “Tiga cerita dongeng tersebut berjudul Bimbim dan Kebun Bunga Rahasianya, Ayu Sang Idola Hutan, dan Koko Rangkong yang Pandai Mengayun,” ujarnya.

Ia mengatakan pentingnya peran ibu dalam keluarga, terutama melalui sentuhan kasih sayangnya. “Salah satu bentuk sentuhan ibu adalah ketika membacakan cerita menjelang tidur, sebuah momen intensif dimana ibu dapat mengusap, mencium, atau memeluk Si anak hingga makin terbentuk ikatan yang kuat,” lanjut Panji.

Program ini merupakan bentuk komitmen dari brand perawatan kulit ibu dalam meningkatkan kualitas keluarga melalui peningkatan kemampuan anak, pemberdayaan ibu, dan waktu kebersamaan keluarga. Cerita yang terdapat dalam edisi spesial ini memiliki landasan budi pekerti dengan harapan bisa membentuk karakter yang positif bagi anak- anak.

“Nilai- nilai seperti persahabatan, kepercayaan diri, dan tidak mudah putus asa penting untuk diajarkan kepada anak- anak sejak dini, disinilah peran seorang ibu dalam perkembangan anaknya. Kami berharap membacakan cerita kepada anak ini akan terus menjadi budaya keluarga di Indonesia,” terangnya.

Salah satu aktivitas yang digalakkan adalah dengan mengadakan roadshow di sejumlah TK di area Jabodetabek dengan kegiatan mendongeng interaktif yang akan melibatkan murid beserta ibunya. Dengan menghadirkan Paman Gery dan Bubu Mini sebagai pendongeng, para ibu juga akan mendapatkan tips dan trik mengenai cara mendongeng.

“TK Al Azhar ini adalah sekolah kedua, sebenarnya ada tiga lokasi yang pertama kita lakukan juga di Al Azhar Kembangan dan selanjutnya kita masih konfirmasi ke pihak sekolah,” ungkapnya.

Program dalam rangka memperingati Hari Ibu pada 22 Desember mendatang ini, brand juga akan mengadakan Big Bang Event pada 27 November – 3 Desember mendatang di Main Atrium Senayan City, dengan berbagai aktivitas menarik bagi para pengunjung khususnya ibu dan anak seperti creativity corner, photo custom Creme mom & kid, creme usage education, mom’s & kid massage, kids playground, dan penampilan khusus dari Nola & Naura pada 1 Desember 2017. (Foto : Andim)

Tags: , , , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: