Rawat Rambut Bayi dengan Alpukat dan Kemiri

Perawatan harus dilakukan dengan benar jika diterapkan pada bayi.
, Majalah Kartini | 08/04/2017 - 11:06

 

Rawat Rambut Bayi dengan Alpukat dan Kemiri

MajalahKartini.co.id – Dr. Margareta Komalasari SpA dari RS Pusat Pertamina dan Brawijaya Women & Children Hospital menjelaskan, penggunaan bahan alami langsung ke kulit kepala dan rambut harus dilakukan dengan benar, terlebih jika dilakukan pada bayi. “Penggunaan langsung bahan alami itu sangat baik, tetapi perlu diperhatikan juga pemilihan bahan dan juga faktor kebersihan dalam penerapannya ke kulit kepala dan rambut,” jelas dr Margareta dalam peluncuran My Baby Shampoo di Jakarta, Rabu (5/4).

Lebih lanjut dr Margaretha menjelaskan mengenai manfaat alpukat dan kemiri, bahwa alpukat dan kemiri telah terbukti dapat memberikan banyak manfaat, khususnya pada rambut. “Alpukat mengandung zat antioksidan serta kandungan senyawa yang menjadikan rambut tampak sehat, dan berkilau secara alami. Selain itu, limpahan vitamin A, E, dan D yang terkandung dalam buah alpukat juga bermanfaat untuk menyuburkan rambut,” katanya.

Sementara kemiri, kata dia, diperkaya dengan asam Linolenat dan linoleat yang merupakan bagian dari omega 3 untuk merangsang pertumbuhan rambut dankandungan senyawa flavonoida yang dapat membuat rambut tampak lebih hitam. “Bekerja layaknya conditioner alami pada batang dan helai rambut sehingga membuat rambut jadi sehat,” lanjutnya.

Sebagai langkah untuk memudahkan para ibu dalam memberikan perawatan rambut berbahan alami pada bayi, produk kebutuhan bayi ini menghadirkan Shampoo Black and Shine sebagai produk perawatan berbahan alami alpukat dan kemiri yang telah teruji klinis dan tidak pedih di mata, yang membuat rambut bayi lebih tebal dan hitam berkilau serta wangi tahan lama. “Dengan hadirnya inovasi Shampoo Black and Shine, diharapkan dapat memudahkan para ibu dalam memberikan perawatan terbaik bagi rambut dan kulit kepala bayi yang tentunya berbahan alami dan telah teruji klinis,” tambah Selva Brand Development Manager My Baby. (Foto: )

BAGIKAN HALAMAN INI: