Persahabatan Binatang dan Lingkungan dalam ‘Kisah 4 Sahabat Super’

Valerina Daniel dan Keisha Andryananto mempersembahkan sebuah kolaborasi super ibu dan anak.
, Majalah Kartini | 03/10/2016 - 10:00

MajalahKartini.co.id – Bertepatan dengan Indonesia lntemational Book Fair 2016 di Jakarta Convention Center, “4 Sahabat Super” rangkaian buku persembahan kolaborasi ibu dan anak, Valerina Daniel dan Keisha Andryananto diluncurkan oleh Divisi Anak dan Remaja (DARI) Mizan di Jakarta, Minggu (2/10). Acara ini dihadiri oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Rl, Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc dan Sari Meutia, CEO Mizan Pustaka.

Fiksi dan fabel tidak pernah lekang dimakan waktu, selalu menyenangkan untuk anak-anak juga orang tua karena pesan dikemas dalam gaya yang menghibur. “Buku 4 Sahabat Superlahir dari imajinasi dan fantasi Keisha, putri pertama Valerina (7 tahun) mengenai persahabatan binatang dalam menyelamatkan lingkungannya. “Karakter binatang tersebut terinspirasi dari empat anggota keluarga kami, yaitu ayah, ibu, Keisha sendiri dan adik,” tutur Keisha didampingi sang ibu Valerina mengawali acara peluncuran buku tersebut.

Kisah 4 Sahabat Super tidak lepas dari perhatian Valerina yang juga seorang Duta Lingkungan terhadap isu lingkungan hidup. Senada dengan yang disampaikan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Rl, Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc, “Konsistensi Valerina dalam menyampaikan pesan untuk mencintai lingkungan dari kecil, sangat saya apresiasi. Sejak terpilih sebagai duta lingkungan hingga kini sebagai orang tua, ia terus bempaya untuk menanamkan gerakan ini melalui berbagai cara,” ungkapnya.

“Buku 4 Sahabat Super adalah cara yang kreatif bagi keluarga Indonesia untuk mengenal kekayaan dan mencintai alam Indonesia sejak dini,” sambung Siti Nurbaya. Kisah 4 Sahabat Super bercerita tentang persahabatan empat binatang, yaitu; Orana Orangutan, Mau-Mau Harimau, Cendra Cendrawasih dan Kombo Komodo. “Setiap karakter 4 Sahabat Super mempunyai kekuatan masing-masing untuk menyelamatkan hutan dan penghuninya dari perusakan lingkungan hidup oleh mereka yang tidak bertanggung jawab.

Orangutan pintar memanjat pohon dan mengolah akalnya, Harimau pemberani dan mampu berlari cepat, Cendrawasih dapat terbang tinggi dan melihat benda jauh, serta Komodo yang kuat mengangkat benda berat dan memiliki badan tangguh,” demikian jelas Keisha menceritakan karakter dalam bukunya. (Foto : Andim)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: