Pentingnya Minuman Bernutrisi Bagi Anak

Minuman Minute Maid Nutroforce bantu lenuhi 1/3 kebutuhan harian nutrisi untuk dukung fokus, aktivitas dan ketahanan anak usia sekolah.
, Majalah Kartini | 29/11/2017 - 15:03
MajalahKartini.co.id – Dewasa ini kebutuhan akan makanan dan minuman sangat mudah didapat. Terlebih bagi generasi masa kini yang lebih banyak jajan di luar daripada menikmati jus buatan ibunya sendiri di rumah. Kebiasaan minum minuman kemasan yang tidak teruji keamananya bisa berbahaya bagi si kecil. Karena, kandungan bahan kimia seperti pewarna dan pemanis buatan tentunya akan membahayan kesehatan Si kecil. Tapi apakah semua minuman kemasan berbahaya bagi anak?
Anda harus cerdas memilih menuman kemasan, memiliki kandungan vitamin dan mineral yang dibutuhkan anak untuk mendukung pertumbuhan anak tanpa khawatir risiko kesehatan.
Menjawab kekhawatiran masyarakat khusuanya para orangtua terhadap perilaku jajan anak yang buruk, Minute Maid, memperkenalkan varian terbarunya yaitu Minute Maid Nutriforce.
Minuman rasa buah jeruk dan rasa buah mangga yang dilengkapi dengan 11 kebaikan gizi bermanfaat terdiri dari delapan vitamin dan tiga mineral untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian (vitamin 812, C, D dan Zink).
Andrew Soendjojo, Marketing Manager Minute Maid mengungkapkan, fokus, aktivitas dan ketahanan juga merupakan tiga pilar dari Minute Maid Nutriforce. Kandungan vitamin C dan E yang merupakan jenis antioksidan baik untuk melindungi si buah hati dengan melindungi jaringan tubuh.
Sementara vitamin B1, B3 dan B12 mampu membantu pembentukan energi bagi anak untuk menjalankan segala aktivitas di sekolah dan luar sekolah, dan zat besi yang merupakan komponen hemoglobin dalam sel darah merah yang membawa oksigen keseluruh tubuh untuk membantu perkembangan kemampuan berfikirnya.
“Minute Maid Nutriforce ini merupakan inovasi terbaru kami yang mengandung 11 kebaikan gizi bermanfaat untuk membantu memenuhi 1/3 kebutuhan nutrisi (Vitamin B12, Vitamin C, Vitamin E, dan Zink) harian anak,” kata Andrew.
Ia berharap perusahaan minuman ini bisa berperan menjadi minuman pilihan yang mendampingi kegiatan harian anak, sehingga orang tua kini memiliki lebih banyak pilihan untuk asupan minuman yang diberikan kepada anaknya, kini dilengkapi vitamin dan mineral yang baik untuk tubuhnya.
Jansen Ongko, MSc, RD, nutrisionis mengungkapkan, zat gizi mikro seperti Zink, zat besi, vitamin B dan C sangat dibutuhkan oleh anak-anak usia sekolah. Mereka sangat membutuhkan zat tersebut sebagai energi dalam menjalankan kegiatan harian sekolah dan aktivitas di luar.
Zat gizi ini juga mendukung fokus anak ketika belajar serta membantu memperkuat ketahanan tubuh. “Minimal zat besi yang dibutuhkan 10 miligram (mg) dan Zink 11 mg agar kebutuhan hariannya terpenuhi,” kata Jansen pada konferensi media peluncuran Minute Maid Nutriforce di Lewis & Carrol Jakarta, Selasa (28/11).
Lebih lanjut Konsultan Nutrisi ini menjelaskan bahwa anemia merupakan suatu keadaan ketika jumlah sel darah merah atau konsentrasi pengangkut oksigen dalam darah (Hb) rendah. “Berdasarkan catatan Riset Kesehatan Dasar 2013 mengungkapkan 26.4% anak usia 5-12 tahun menderita anemia gizi,” tutur Jansen.
Roslina Verauli, Psikolog Anak dan Keluarga menjelaskan, sejaian dengan nutrisionis, sejumlah studi menunjukkan bahwa kualitas protein, vitamin, dan mineral pada makanan berkorelasi dengan baik terhadap perkembangan kognitif anak usia sekolah (Sigman, 1995; Watkins & Pollitt, 1998), dan ada tiga faktor yang harus diperhatikan pada anak usia sekolah yakni fokus, aktifitas dan ketahanan tubuh.
“Tiga hal ini sangat berkaitan dengan performa anak di sekolah. Anak saat ini memiliki banyak tuntutan, seperti tuntutan prestasi di sekolah, aktif di luar sekolah dan sosial pertemanan. Dengan begitu besar tuntutan mereka, sangat dibutuhkan kecukupan nutrisi agar mereka bisa nyaman menjalankan peran anak usia sekolah,” terangnya.(Foto : Andim)

Tags: , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: