Kenalkan Programming pada Anak dengan Fun

Koding Next memiliki 3 program yang dikelompokkan berdasarkan usia.
, Majalah Kartini | 09/01/2017 - 18:52

sekolah-coding

MajalahKartini.co.id – Usai peresmian Programming School pertamanya di The Mention @Dukuh Golf Kemayoran, Jakarta, Sabtu (7/1), Koding Next Indonesia mulai membuka peluang belajar untuk umum, mulai anak-anak hingga dewasa. Koding Next memiliki 3 program yang dikelompokkan berdasarkan usia, LittleKoders untuk anak usia 6-7 tahun, JuniorKoders untuk anak usia 8-12 tahun dan ProKoders untuk anak usia 13 tahun keatas.

“Masing-masing program diawali dengan pengenalan konsep utama dalam koding dan dasar-dasarnya selama satu semester, setelah itu mereka dapat memilih spesifikasi jenis program apa yang mereka sukai,” kata Andre O. Halim, yang juga selaku Founder Koding Next Indonesia usai grand Opening Koding Next Indonesia di Jakarta, Sabtu (7/1).

Lebih lanjut Andre menuturkan, dengan mempelajari koding, banyak ilmu yang bisa didapat diantaranya adalah Mobile Apps, 30 Design & Printing, Online Security, Website Design, Games, dan lain-Iain. Koding Next membuka kelas percobaan tanpa biaya sampai dengan tanggal 15 Januari dari pukul 09.00 17.00. “Selama satu semester minimal siswa bisa membuat game. Setelah melewati satu semester siswa akan mendapat sertifikat dan bagi yang berprestasi akan mendapat apresiasi berupa beasiswa,” lanjut Andre.

Dalam satu kelas maksimal 12, siswa didampingi 2 instruktur, di sini siswa diberi kesempatan bereksplorasi. Cara belajarpun tidak monoton sehingga siswa tidak merasa bosan. Tenaga pengajarnya sendiri semuanya dari Indonesia yang sudah dilatih oleh Van Anh Dam, Head of Program Koding Next Indonesia.

“Di sini kami para instruktur juga saling bertukar pendapat karena memang ada juga yang basisnya pendidikan jadi kita sharing bagaimana menghadapi siswa kami. Kami menggunakan metode visual agar pelajaran yang kami sampaikan dapat diserap anak-anak dengan mudah. Selain itu kita juga mengajak mereka main game,” jelas Sabar, Instruktur Koding Next Indonesia. (Foto : Andim)

Tags: , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: