Funtaustic Festival, Acara Spesial untuk Anak Autis

Funtaustic Festival mewadahi anak-anak autis untuk menggali potensi diri dan kepercayaan diri anak -anak autis sehingga mereka dapat berbaur dengan masyarakat.
, Majalah Kartini | 07/07/2017 - 12:02

Funtaustic Festival Acara Spesial untuk Anak Autis1

MajalahKartini.co.id – Event sosial National Autism Day Funtaustic Festival 2017 kali ini mengusung tema besar “We’re All Amazing”. Karena anak-anak autis itu adalah sejajar dengan anak lainnya dalam hal potensi, kreativitas dan kualitas hidup serta memiliki kesempatan yang sama untuk mengaktualisasikan diri.

Maka dari itu “Funtaustic Festival 2017” yang diselenggarakan Aj Enterteinment merupakan sebuah festival yang Fun bagi anak-anak autis (Autistic). Event pertama kalinya diselenggarakan di Jakarta ini memfasilitasi kebutuhan anak – anak autis akan sosialisasi guna menggali potensi diri dan kepercayaan diri anak -anak autis sehingga mereka dapat berbaur dengan masyarakat. Melatih kemandirian anak – anak autis sehingga mereka dapat memberikan kontribusi di dalam lingkungan sekitarnya dan terbangunnya Awareness terhadap autis sehingga perlu melakukan deteksi autis sejak dini.

Event yang akan diselenggarakan pada 8-9 Juli di Among Putro SkyWorld Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta nanti juga menghadirkan berbagai narasumber yang akan memberikan edukasi seputar dunia autistic dari bidang terkait seperti ahli gizi (yang membahas makanan untuk penderita autistic), Psikolog anak tumbuh-kembang dan pakar therapist Autism.

“Kami juga menciptakan Playground besar yang berkaitan dengan autis. Di sini berisi wahana yang sarat edukasi dan permainan, berupa Art Exhibition Area untuk pameran karya seni anak-anak Autistic, Talkshow sebagai acara puncak Autalks mengundang bintang tamu orang tua dari anak Autis yang sukses yaitu Ibunda dari Michael Anthony Pianis Autis yang mendapatkan penghargaan Record Muri Indonesia,” terang Latesha Ivi Indriani, President Director Aj Enterteinment, pada press conference di Jakarta, Rabu (5/7).

Ada pula Fun workshop berupa mendongeng, menyanyi, menari, dan painting experience.Sebuah Talent show yang menampilkan anak-anak autis yang berbakat bermusikalitas. Akan lomba berkesenian musik, menyanyi dan menari. Ada beberapa booth counseling untuk konsultasi keluarga yang mempunyai anak autistic. Kemudian disediakan booth-booth makanan sehat dan aman untuk anak-anak autistic (organik food, glutten free dll). Therapy experience merupakan wahana healing atau metode penyembuhan terbaru dunia yaitu terapi bagi anak-anak autis yang menampilkan Yoga therapy dan bach flower therapy dan terapi lainnya sebagai jalan alternatif.

“Pendapatan event ini akan kami sumbangkan untuk SD RUIS, Kec. Reok, Kab. Manggarai, Nusa Tenggara Timur dan SD Inpres GOLO WETIK, Kec. Reok, Kab. Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Dimana mereka sangat membutuhkan seragam, air bersih, buku bacaan & alat – alat tulis,” lanjutnya.

“Komitmen kami terselenggaranya acara ini sebagai sebuah festival tahunan secara rutin yang akan diadakan di seluruh provinsi di Indonesia, sehingga dapat menjadi contoh perusahaan event organizer lainnya dalam membantu dan menjembatani event-event sosial dan event nasional yang ada di Indonesia,” kuncinya. (Foto: Andim)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: