Edukasi Kesehatan Mata di Wahana Bermain Anak

Memberikan edukasi yang dapat melatih keahlian motorik, ketelitian anak dan kerjasama tim.
, Majalah Kartini | 28/10/2017 - 12:28

Majalahkartini.co.id – Sebagai bentuk dukungan dan komitmen dalam partisipasi mengembangkan pendidikan dan kesehatan anak Indonesia, Eyevit (PT. Lapi Laboratories) dan KidZania Jakarta (PT. Aryan Indonesia) membuka establishment baru yang merupakan bentuk kerjasama kedua perusahaan di bidang pendidikan. Establishment yang baru diluncurkan Selasa (24/10) tersebut bernama “Eyevit National Investigation Agency” di KidZania Jakarta lantai 6 Pacific Place. Establishment tersebut dibuka secara resmi oleh Deputy Director PT. Lapi Laboratories, Andy Setiady, dan Presiden KidZania Jakarta, Kerry Riza.

Melalui kerjasama ini brand suplement mata ini memberikan edukasi yang dapat melatih keahlian motorik, ketelitian anak dan kerjasama tim. Edukasi diberikan dengan cara yang menyenangkan sesuai dengan konsep fun & experimental learning yang ada di KidZania Jakarta, dimana anak akan bermain peran sebagai Analis Kriminal dan Analis Kimia yang bertugas untuk mengolah barang bukti sebuah kasus kejahatan yang berupa sidik jari, rambut dan DNA pelaku kejahatan.

Peresmian establishment ini ditandai dengan penyerahan City Key KidZania Jakarta oleh Presiden KidZania Kerry Riza kepada Deputy Director PT. Lapi Laboratories Andy Setiady dilakukan secara hand scan oleh kedua belah pihak. Hadirnya establishment yang edukatif ini merupakan bukti dukungan dan komitmen dari Eyevit untuk berpartisipasi dalam mengembangkan pendidikan dan kesehatan anak Indonesia.

Presiden KidZania Jakarta Kerry Riza menyatakan bahwa “Anak-anak pada era digital ini sudah terbiasa menggunakan gadget sejak kecil dan biasanya mereka juga memiliki rasa ingin tahu yang cukup tinggi. “Kehadiran establishment ini dapat menfasilitasi ketertarikan dan keingintahuan anak-anak melalui aktivitas yang menarik dan didukung dengan peralatan digital yang modern. KidZania dan Eyevit percaya aktivitas ini bermanfaat sekali dan bisa diaplikasikan sebagai pilihan cita-cita atau menambah wawasan,” jelasnya.

Sementara itu, Chief Marketing Officer KidZania Jakarta Faizal Reza menambahkan selain itu, hadirnya establishment Eyevit National Investigation Agency ini ia berharap anak dapat menyerap nilai positif yang diajarkan agar dapat mengembangkan karakter anak seperti teliti, berhati-hati, pekerja keras, tekun, rasa ingin tahu yang tinggi, dapat bekerja sama dengan baik, memiliki kemampuan analisa serta selalu menjaga kesehatan mata.

Deputy Director PT. Lapi Laboratories, Andy Setiady, melanjutkan bahwa kerjasama yang tersebut merupakan kesempatan yang sangat baik untuk meningkatkan awareness masyarakat, terutama sejak usia dini mengenai pentingnya menjaga kesehatan mata. “Melalui aktivitas bermain peran sebagai seorang analis tentu membutuhkan penglihatan mata yang tajam dan sehat,” jelasnya.

Tidak seperti di establishment lain, menariknya establishment Eyevit adalah anak-anak diajak untuk dapat bekerja dalam tim. Anak yang berusia 6-16 tahun sudah bisa menikmati permainan di establishment ini. Durasi 1 kali permainan adalah selama 20 menit dengan kapasitas 8 orang. Di akhir permainan, setiap analis kriminal dan analis kimia akan mendapatkan gaji sebesar 10 KidZos dan sertifikat yang bisa dibawa pulang.(Foto : Andim)

Tags: , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: