Baby Food Maker Bantu Ibu Siapkan MPASI

Mempersiapkan masa depan yang lebih sehat bagi buah hati mereka melalui inovasi penuh makna.
, Majalah Kartini | 01/11/2016 - 08:00

philips

MajalahKartini.co.id – Untuk mendorong para orangtua agar dapat memberikan yang terbaik dan mempersiapkan masa depan yang lebih sehat bagi buah hati mereka, Philips Avent memperkenalkan 4-in-1 Healthy Baby Food Maker. Produk inovatif terbaru hadir untuk membantu para ibu untuk dapat mempersiapkan makanan pendamping ASI dengan praktis, mudah, cepat namun tetap terjaga kualitasnya.

“Membantu orangtua khususnya para ibu dalam memberikan yang terbaik untuk buah hati dan keluarga selalu menjadi fokus pengembangan produk-produk Philips. Dengan alat ini ibu dapat menyiapkan MPASI yang memenuhi kebutuhan nutrisi buah hatinya, dengan mudah, praktis, cepat dan tetap terjaga kandungan nutrisinya,” kata Ratna Kurniawati, Marketing Manager Mother and Child Care, Philips Personal Health Indonesia pada press rilisnya.

Dengan begitu, kata dia, para orangtua dapat meluangkan waktu lebih banyak untuk menikmati momen-momen indah sang buah hati bersama keluarga.

Pemberian makanan pendamping ASI (MPASI) yang disarankan oleh Badan Kesehatan Dunia atau WHO adalah ketika bayi tepat berusia 6 bulan hingga 18-24 bulan. Masa ini merupakan masa rentan bayi terkena malnutrisi. “Untuk menghindari hal tersebut, makanan yang diberikan harus tepat. Untuk bayi berusia 6 bulan, jumlah makanan yang diberikan yaitu 2-3 sendok makan dengan frekuensi pemberian makanan 2-3 kali sehari, dengan tekstur makanan yang lumat dan kental,” ujarnya.

Selain itu pemberian MPASI yang tepat dari segi waktu, jumlah, jenis dan kualitas dapat mencegah bayi terserang anemia. Data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) menyebutkan bahwa prevelensi anemia balita usia 12-59 bulan di Indonesia sebesar 28,1 persen yang berarti 1 dari 4 balita di Indonesia mengalami anemia. Dari data yang sama juga menunjukkan 1 dari 3 balita di Indonesia mengalami stunting (pendek). Pemberian makanan yang bervariasi dan mencukupi zat gizi merupakan cara untuk mencegah hal tersebut.(Foto : Dok. Philips)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: