Aktivitas Fisik 60 Menit Mampu Stimulasi Otak Anak

Penelitian menunjukkan aktivitas fisik selama 60 menit sehari pada anak dapat meningkatkan stimulasi otak karena suplai aliran darah ke otak menjadi lebih baik. Olahraga juga bermanfaat mencegah stres atau depresi pada anak mencegah depresi.
, Majalah Kartini | 24/08/2016 - 15:30

MajalahKartini.co.id –  Olahraga akan merangsang pelepasan hormon endorphin dan serotonin yang membuat anak menjadi gembira. Membiasakan anak bergerak bisa dimulai bertahap dan jangan memberikan target terlalu tinggi. Yang lebih penting adalah membiasakan  anak bergerak untuk sehat.

Artis dan presenter Sophie Novita yang juga inisiator gerakan #IndonesiaMakanSayur, menyadari bahwa anak-anak akan meniru apa yang dilihat dari orangtuanya. Untuk itu ia dan suami, Pongky Barata, berusaha memberikan contoh pola makan sehat dan aktivitas fisik pada kedua anak laki-lakinya.

Sophie membuat sendiri makanan untuk anak-anaknya dan membiarkan mereka melihat apa yang ia makan, terutama makanan berbasis nabati. Aktivitas di luar rumah juga sudah menjadi aktivitas wajib di keluarga Sophie dan Pongki.

“Tidak perlu takut dengan keringat dan kuman dari luar. Makanya higienitas perlu diperhatikan. Sebelum makan, sebelum memegang layar komputer, setelah bermain, harus cuci tangan dan mandi 2 kali sehari sudah menjadi kebiasaan,” ujar Sophie.

Produk anti bakteri produksi Wings menginisasi gerakan “Yuk, Main di Luar!”.  Merry Christanty, Product Manager NUVO, mengajak para orang tua untuk tidak takut mengajak anak-anaknya bermain di luar karena brand ini sebagai produk-produk anti bakteri, telah menyediakan produk perlindungan agar anak tetap bersih dan bebas dari kuman.
“Sebagai langkah pertama, kami mengadakan edukasi masyarakat melalui media. Gerakan dan edukasi ini akan terus dilakukan di sekolah-sekolah, perumahan dan tempat umum lainnya,” tutupnya. (Foto : Andim)

Tags: , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: