Twyla Roscovich, Sinematografi Perempuan Handal Tutup Usia

Kepergian seseorang sinematografer handal Twyla Roscovich sangat dirahasiakan keluarga.
, Majalah Kartini | 18/09/2017 - 17:01

MajalahKartini.co.id – Setelah meninggalkan kediamannya di Sointula, British Columbia untuk melakukan perawatan medis sejak tanggal 6 September lalu. Kemudian dirinya dinyatakan hilang sejak tanggal 12 September dan selang tiga hari setelah dinyatakan hilang Twyla ditemukan dalam keadaan sudah tak bernyawa.

Dilansir dari berbagai sumber, tidak ada yang menyangka bahwa Twyla Roscovich meninggal di usia 38 tahun dan masih terbilang cukup muda. Informasi terakhir dikabarkan bahwa dirinya sedang berada di sebuah Bank di Sungai Campbell (07/09), namun pada hari Jumat (15/9) kabar duka cita disampaikan oleh kerabat dan teman-teman terdekatnya melalui postingan di akun Facebooknya.

Pihak keluarga tidak ingin menginformasikan secara detil bagaimana kronologi Twyla saat ditemukan sudah tak bernyawa, hanya saja informasi yang didapatkan melalui kertabat adalah mobil Volvo berwarna hijau tua yang dikendarai oleh dirinya ditemukan di Sungai Campbell di dekat terminal feri Quadra.

Menurut teman-teman Twyla, pihak Royal Canadian Mounted Police (RCMP) telah diberitahu dan sedang meninjau rekaman video dari terminal BC Ferries di Sungai Campbell dan di Pulau Quadra, di mana pencari percaya bahwa sinyal ponselnya terakhir diambil oleh menara sel.

Sosok Twyla sangat berperan penting dalam perkembangan perfilman di British Columbia, seperti yang disampaikan oleh kerabatnya Johnny di akun instagramnya. “Dia berjuang keras selama 10 tahun untuk membuat film dokumenter tentang kebenaran peternakan BC Salmon dan pantai kesayangannya di BC Coast. Akan merindukan suaranya yang hebat dan sempurna, oh Canada !, dan ledakan kebenarannya di film. Twyla, kamu yang terbaik.”

Twyla sangat berperan penting dalam dunia perfilman selaku sinematografer bawah air di British Columbia. Dirinya pernah meraih penghargaan dokumenter lingkungan Kanada yang terpopuler di Vancouver International Film Festival. Hasil karya Twyla pernah muncul di gerai internasional seperti BBC Natural History Unit, A & E, dan Discovery Channel. (Felita Herlina Ciciliani/Foto: Edmonton Journal).

Tags: , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: