Putri Tanjung dan Kiprahnya Menginspirasi Anak Muda Bergerak

Kampanye melalui film pendek diharapkan bisa menginspirasi anak muda untuk berbuat lebih bagi masyarakat sekitar.
, Majalah Kartini | 23/08/2017 - 18:09

Putri Tanjung dan Kiprahnya Menginspirasi Anak Muda Bergerak

MajalahKartini.co.id – Ternyata memberikan kontribusi sosial dan menginspirasi tak jauh-jauh dari lingkungan sekitar kita. Semangat awal itulah yang diyakini oleh Putri Tanjung. Berawal dari passion-nya yang ingin memberikan manfaat bagi orang lain, Putri tergerak untuk menyampaikannya secara visual.

Terlahir dari keluarga tersohor tidak lantas membuat Putri diam dan berpangku tangan. Perempuan 20 tahun ini menyampaikan ide dan gagasan melalui sebuah pesan dalam film pendek. Film bertajuk Kinetik ini diproduseri dan disutradarai sendiri oleh Putri.

Tak cukup sampai di situ, Putri mengatakan film ini baru sebagai bagian awal dari campaign yang bertujuan menginspirasi anak muda Indonesia untuk bergerak memberikan kontribusi sosial terhadap lingkungan sekitar agar menjadi lebih baik.”Secara pribadi saya ingin memotivasi anak muda untuk berbuat sesuatu bagi sesama, berkontribusi secara nyata dalam bidang apapun,’ ucapnya ramah saat media visit ke redaksi Trinaya Media, Rabu (23/8).

Baca juga: Campaign Muda Bergerak, Ajak Anak Muda Beri Kontribusi Sosial

Selanjutnya campaign diikuti dengan gerakan mencari 5 komunitas sosial untuk di-coaching oleh para Praktisi yang berkompeten di bidang Digital Technology hingga berkolaborasi dengan Developers dan Designer untuk menghasilkan Digital Campaign, Website dan Aplikasi guna memberikan dampak yang lebih besar untuk Indonesia.

Putri Tanjung dan Kiprahnya Menginspirasi Anak Muda Bergerak1

Bagi Putri, anak muda diharapkan memiliki semangat kreatif, inovatif, dan enterpreneurship. “Dengan bekal itu maka kita bisa berkontribusi yang baik bagi lingkungan sekitar didukung oleh ekosistem yang baik,” tandasnya. Putri yakin kelak anak muda dan ekonomi kreatif bisa berkontribusi dalam kemajuan masyaakat Indonesia.

Film Kinetik yang Menyentuh Dunia Pendidikan

Film Kinetik besutan Putri Tanjung ini mengisahan kehidupan 3 sahabat yang diperankan oleh Dhea Seto, Refal Hady, dan Kenny Austindari dari berbagai latar belakang profesi. Secara kehidupan materil mereka mapan, namun masing-masing mengalami kekosongan. Mereka pun tergerak untuk mengisi kekosongan itu dengan mengajar dan merenovasi sebuah sekolah di Karawang. Lokasi yang meski dekat dari kota besar namun tak ada akses listrik, air dan jauh dari pusat kota.

Putri Tanjung dan Kiprahnya Menginspirasi Anak Muda Bergerak2

Hanya menghabiskan waktu 5 hari pengambilan gambar di sekolah itu tetapi efeknya hingga kini terasa bagi masing-masing cast. Mereka belajar arti ketulusan, kejujuran dan kebaikan dari anak-anak. Dea Seto, salah satu pemeran mengatakan dirinya bahagia bisa memberikan sesuatu bagi anak-anak, mendongeng, menari dan berdampak bagi kehidupan anak-anak. “Ya, pengennya sih film ini tidak cuma satu session, tapi bisa ada kelanjutannya,’ sahut Dea.

Disinggung alasan mengapa Putri menyentuh ranah pendidikan, perempuan ini menjawab bahwa ia sangat suka anak kecil. Jadilah tanpa pikir panjang dirinya langsung menyasar pada pendidikan. “Bagi saya pendidikan itu adalah hal yang penting, kelak suatu saat saya ingin jadi guru TK,” ujarnya mantap. (Foto: Majalah Kartini)

Tags: , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: