Grace Kencana, Jurnalis yang Ikut Ajang Miss Indonesia

Grace berharap provinsi kelahirannya menjadi daerah yang semakin toleran terhadap perbedaan agama, suku, budaya dan ras.
, Majalah Kartini | 22/04/2017 - 13:04

Grace-Kencana,-Jurnalis-yang-Ikut-Ajang-Miss-Indonesia

MajalahKartini.co.id – Mewakili tanah kelahiran di kontes kecantikan Miss Indonesia menjadi harapan bagi sebagian besar kaum hawa di Tanah Air. Termasuk Grace Kencana Pranata, seorang Jurnalis  yang mewakili Jawa Barat di ajang tersebut.

Perempuan kelahiran Depok, 18 Agustus 1995 dikenal sebagai sosok yang tidak pantang menyerah. Setelah terhenti di babak semi final Abang Mpok Depok 2016, Grace membuktikan dirinya mampu bersaing di ajang serupa dengan tingkatan yang lebih tinggi.

Keuletan dan tekad gadis 21 tahun itu didapat dari pengalamannya sebagai jurnalis di sebuah media online di Jakarta. Profesi tersebut menuntunnya untuk menembus narasumber sulit saat membuat laporan untuk dinikmati khalayak.

Melalui ajang Miss Indonesia 2017, Grace berharap provinsi kelahirannya menjadi daerah yang semakin toleran terhadap perbedaan agama, suku, budaya dan ras. Lebih dari itu, dia juga berharap toleransi menjadi milik seluruh masyarakat di Indonesia.

Konsentrasi Grace terhadap permasalahan intoleransi tidak lepas dari profesinya sebagai Jurnalis yang terjun langsung di tengah masyarakat. Selain peka terhadap kondisi masyarakat di sekitar, Grace juga memiliki bakat di bidang kesenian. Pemilik suara mezzo-sopran ini tergabung di organisasi paduan suara di kampusnya; Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Jakarta.

Karier akademik Grace juga terbilang luar biasa saat masih menjadi mahasiswa jurusan Ilmu Jurnalistik di IISIP Jakarta. Dia tecatat sebagai lulusan diploma pertama di IISIP Jakarta yang menyelesaikan pendidikan dalam masa studi 3 tahun. Tak heran, saat upacara wisudanya di tahun 2016, Grace mendapat predikat cumlaude atau ‘dengan pujian’.

“Melihat ke atas sebagai motivasi bukan rendah diri. Melihat ke bawah agar bersyukur bukan menjadi sombong,” kata Grace saat menjelaskan motto hidupnya.  Grace sendiri akan bersaing dengan 33 kontestan lain di Miss Indonesia. Malam puncak Miss Indonesia 2017 akan berlangsung malam ini pukul 21.00 WIB dengan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi. (Foto: Instagram @missindonesia)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: