#womenmoveup untuk Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI)

Acara #womenmoveup bersama Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) mengajak para perempuan menjadi pengusaha UMKM sukses.
, Majalah Kartini | 27/04/2018 - 18:43

MajalahKartini.co.id – Berkat kerja sama khusus antara Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) dan Majalah Kartini, pada 27 April 2018 mempersembahkan #womenmoveup berupa seminar yang bertema “Cara Mudah Jadi Pengusaha UMKM Sukses di Waktu Luang” bertempat di Auditorium Dharma Wanita Persatuan Pusat, Jakarta.

Acara #womenmoveup kali ini dibuka dengan tarian khas Bali, Rejang Renteng. “Pada kesempatan kali ini WHDI punya banyak program acara, acara hari ini akan memberikan harapan untuk para perempuan bisa maju dalam dunia perekonomian,” ujar Rataya B Kencanawati selaku Ketua Umum WHDI.

Pada seminar kali ini #womenmoveup mengundang beberapa narasumber yang diharapkan bisa berbagi pengalaman dalam dunia entrepreneur dan pengembangan diri.

Tiga narasumber yang berbagi inspirasi dalam seminar ini, di antaranya Moza Pramita sebagai perwakilan dari Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Pusat (IWAPI), Margareth Hanita dari perwakilan UPT Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Jakarta, dan Cinthya Ningrum dari Pesona Kharisma Pendidikan Kepribadian.

Sesi pertama yang dibawakan oleh Moza Pramita memberikan materi mengenai “Digital Marketing Training” yang mengajak para perempuan-perempuan untuk berani menjadi pengusaha. “Mulai berusaha dari hobi, kemampuan, kompetensi, peluang, dan sumber daya sehingga akan mewujudkan langkah nyata dalam membangun jiwa pengusaha,” ujar Moza Pramita.

Tidak bisa dipungkiri semakin banyak minat dalam diri perempuan zaman now untuk menjadi seorang entrepreneur. Untuk para perempuan dianjurkan dapat menjadi sosok yang memiliki harapan dan usaha sendiri sehingga bisa membangun perekonomian pribadi atau keluarganya.

“Ketahanan keluarga bukan hanya soal perekonomian tetapi perlu ketahanan yang tinggi dan harapan memiliki keluarga berkualitas yang dibentuk dari kesejahteraan,” ujar Margareth Hanita, Perwakilan UPT Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Jakarta.

Setelah menerima beberapa materi dari 2 sesi tersebut, ada sesi tambahan untuk meningkatkan kepercayaan diri para bakal entrepreneur Indonesia yaitu sesi “Membangun Citra Diri Positif untuk Menjadi Pengusaha yang Sukses”. Sesi tersebut menjelaskan perihal cara berpakaian, sopan santun berbicara, gestur badan dan hal-hal lain terkait hubungan dalam berkomunikasi dengan orang lain yang akan menjadi teman berbisnis kelak.

Acara #womenmoveup bersama WHDI bukan hanya menghadirkan hiburan tarian, para narasumber berkompeten, tetapi juga menampilkan fashion show yang didukung oleh koleksi batik Danar Hadi untuk mengenalkan batik kepada seluruh peserta yang hadir. (*)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: