Ubud Food Festival Kembali Hadir di Tahun 2018

Simak keseruan apa saja yang akan dihadirkan di Ubud Food Festival untuk yang ke tiga kalinya ini.
, Majalah Kartini | 26/03/2018 - 18:00

Ubud Food Festival (UFF)kembali digelar untuk ketiga kalinya di tahun 2018, setelah sukses di tahun 2016 dan 2017. Kali ini, Ubud Food Festival  didukung penuh oleh PT Heinz ABC Indonesia dan akan berlangsung pada tanggal 13–15 April 2018.

Deretan jadwal acara yang akan berlangsung adalah sesi diskusi, demo masak, special event, workshop, jalan-jalan kuliner, hingga pemutaran film dan pertunjukan musik. Perayaan kuliner selama tiga hari ini akan menghadirkan sekitar 100 pembicara yang ahli di bidang kuliner dari dalam dan luar negeri. Dengan mengambil tema ‘Generasi Inovasi’, UFF akan merayakan generasi muda Indonesia yang kini membawa banyak inovasi ke dalam industri kuliner Indonesia, tanpa melupakan mereka yang telah merintis dan membuka jalan bagi para generasi tersebut sejak lama.

Beberapa nama yang dipastikan akan hadir di pengumuman pembicara UFF tahap awal ini salah satunya adalah idola para pencinta kuliner sejak berpuluh-puluh tahun lalu, Sisca Soewitomo. Ini adalah ketiga kalinya sang pionir acara masak memasak berpartisipasi di UFF, dan tentunya ia akan kembali memasak hidangan rumahan khas Indonesia untuk disajikan kepada pengunjung UFF.

Selanjutnya, chef yang tak kalah digemari oleh banyak orang adalah Rinrin Marinka, sosok yang kerap muncul di acara masak memasak di TV, mulai dari MasterChef dan Junior MasterChef Indonesia yang ditayangkan di TV lokal. Andrian Ishak, chef di balik Namaaz Diningdi Jakarta, yang setiap hidangannya selalu berhasil membuat orang berdecak kagum juga akan memasak di hadapan para pengunjung UFF.

Dari kancah internasional, UFF akan mendatangkan Rishi Naleendra, chef asal Sri Lanka pertama yang mendapatkan penghargaan Michelin untuk restauran miliknya,Cheek by Jowl di Singapura. Dua chef lainnya yang juga telah memenangkan penghargaan Michelin untuk restauran milik mereka adalah Sam Aisbettdari Whitegrass di Singapura dan Jun Lee, chef asal Korea yang berhasil mempertahankan penghargaan Michelin untuk restoran Soigné di Seoul.

“Pengumuman tahap awal untuk nama chef yang akan hadir hanyalah sedikit dari banyaknya hal-hal lezat yang akan kami hadirkan pada bulan April mendatang,” ujar Founder & Director UFF, Janet DeNeefe.  “Dengan hadirnya chef berkelas dunia dari luar negeri, inovator muda yang membuat bangga Indonesia, serta sosok-sosok kuliner yang nama serta karyanya sudah diakui, kami membuktikan bahwa Indonesia kini telah mendapatkan sorotan di peta kuliner dunia.”

Teks: Rina Ayu

Tags: , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: