KOWANI Menggelar Diskusi Publik dalam Rangkaian Menuju Temu Nasional

Organisasi wanita tertua dan terbesar di Indonesia, KOWANI menghadirkan diskusi publik dengan 3 tema berbeda sebagai rangkaian menuju Temu Nasional yang akan diadakan di Yogyakarta
, Majalah Kartini | 13/07/2018 - 15:57

MajalahKartini.co.id – Kongres Wanita Indonesia (KOWANI) menyelenggarakan diskusi publik di ruang Kartini Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (11/7) lalu yang dihadiri kurang lebih 250 peserta dan pengurus organisasi anggota KOWANI.

“Acara kali ini sebagai maksud untuk memberikan materi-materi sehingga akan ada kesimpulan yang dapat diambil dan dibawa selanjutnya ke acara Temu Nasional di Yogyakarta pada 12 sampai 13 September 2018 yang akan datang,” ujar Lia Tono Suratman, Ketua Periode 2014-2019 . Diskusi Publik “ 90 Tahun Perjuangan Perempuan Indonesia menjadi Ibu Bangsa Sejati dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Jaya” mengangkat 3 tema yang berbeda untuk didiskusikan bersama yang dibagi di dalam ruangan yang berbeda juga.

Temu Nasional akan di adakan di Hotel Grand Inna Malioboro Yogyakarta merupakan kegiatan KOWANI untuk memposisikan diri sebagai bagian integral dari program dunia. “Temu Nasional akan dihadiri 1.000 perempuan dari organisasi yang tergabung dalam KOWANI, BKOW, GIW dan organisasi lain di seluruh Indonesia,” ujar Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (Kowani), Giwo Rubianto Wiyogo.

KOWANI yang merupakan federasi organisasi perempuan tertua dan terbesar di Indonesia akan menyelenggarakan acara tersebut dalam beberapa bahasan penting. Acara tersebut akan membahas mengenai perjuangan perempuan Indonesia dari awal pergerakan mengisi kemerdekaan hingga waktu yang akan datang tidak hanya itu KOWANI akan membahas lebih lanjut mengenai bagaimana perempuan Indonesia menjadikan dirinya sebagai ibu bangsa yang setia dan bertanggung jawab akan peranan yang penting dalam mewujudkan Indonesia Jaya seperti motto dari KOWANI “KOWANI Berdaya – Perempuan Berkarya – Negara Jaya”.

“Tidak hanya memfokuskan kepada kedua masalah tersebut saat ini KOWANI sebagai payung untuk organisasi-organisasi perempuan lainnya akan membantu menangani setiap masalah dan membantu mengiringi proses perkembangan untuk perempuan dan anak Indonesia,” tambah Giwo Rubianto Wiyogo.

Dalam tingkat international, KOWANI akan mengambil peran utama dalam mendorong dan menggembangkan potensi untuk berpartisipasi aktif dalam forum regional dan international dengan bergabung di organisasi ICW, ACWO dan pengakuan yang akan diterima dari badan PBB UN-ECOSOC. Secara keseluruhan semua itu dilakukan KOWANI untuk memperjuangkan hak dan kesetaraan perempuan dibidang-bidang seperti perekonomian, kesehatan, hukum dan lingkungan hidup. (*)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: