Dharma Wanita Persatuan Silaturahmi dan Halal Bi Halal 1439 H

Tingkatkan keeratan hubungan antar berbagai elemen demi kemajuan Dharma Wanita Persatuan.
, Majalah Kartini | 11/07/2018 - 16:00

MajalahKartini.co.id – Berlokasi di Gedung Dharma Wanita Persatuan Pusat, lantai 1, Jalan Pedurenan Masjid, Karet, Kuningan, Jakarta Selatan, acara yang dihadiri anggota dan pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) serta perwakilan Dewan Penasihat, Dewan Kehormatan, dan para mitra kerja DWP ini berlangsung hangat dan sukses. Kegiatan bertajuk Silaturahmi & Halal Bi Halal persembahan DWP Pusat ini menjadi pemicu untuk kian mengeratkan hubungan antar sesama anggota dan mitra kerja DWP guna meraih tujuan bersama. Tepat pukul 09.00 WIB meja registrasi dibuka, para tamu undangan pun mengalir deras datang memasuki ruangan. Sambil menikmati alunan musik, para tamu membaur dan bertegur sapa dengan akrab sambil menanti acara dibuka secara resmi. Tepat pukul 10.00 WIB, acara ”Silaturahmi dan Halal Bi Halal 1439 H” pun resmi dibuka yang dilanjutkan dengan penampilan tarian selamat datang yang menarik perhatian.

Seluruh peserta semakin bersemangat ketika Ketua Umum DWP, Ibu Wien Ritola Tasmaya memberikan sambutan. Dalam sambutannya, beliau turut menyampaikan permohonan maaf karena para Dewan Penasihat dan Dewan Kehormatan yang secara mendadak tidak dapat mengikuti acara, di antaranya Ibu Erni Tjahjo Kumolo selaku Dewan Penasihat dan Ibu Nila F. Moeloek selaku Dewan Kehormatan. Sebelumnya, Ibu Erni dan Ibu Nila dijadwalkan hadir dan turut memberikan kata sambutan di acara ini. Usai menyampaikan pesan dan permohonan maaf tersebut, Ibu Wien melanjutkan sambutannya guna memberi semangat kepada seluruh peserta DWP agar dapat semakin berkembang dan sukses. ”Di pagi yang indah ini, kami mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran seluruh peserta dan tamu undangan di acara Silaturahmi dan Halal Bi Halal hari ini. Saya juga mengapresiasi kerja keras seluruh panitia yang solid dan berhasil menyelenggarakan acara ini untuk kita semua,” sapa Ibu Wien di awal sambutannya. ”Semoga dengan semangat Hari Raya Idul Fitri, bisa mendorong kita semua untuk lebih amanah Lillahi Ta’ala dalam menjalankan setiap tugas DWP. Saya juga berharap ke depannya DWP dapat mengukir keberhasilan yang gemilang,” tutur Ibu Wien penuh semangat dan diiringi tepuk tangan meriah seluruh peserta acara.

Acara selanjutnya diisi oleh siraman rohani dan pemaparan dari Dr. Hj. Aisyah Dahlan dengan mengangkat tema mengenai perbedaan otak laki-laki dan perempuan serta manfaat meminta maaf bagi psikologi kita. Hal tersebut tentu berkaitan dengan tema besar acara Halal Bi Halal yang berarti momen saling memaafkan setelah Hari Raya Idul Fitri. Dikatakan Aisyah bahwa meminta dan memberi maaf adalah hal penting dimiliki bagi setiap individu. Oleh karena itu, jangan ragu untuk meminta maaf dan menciptakan kehidupan yang damai serta indah bersama-sama.


Acara pun dilanjutkan dengan penampilan musik dari pengisi acara yang turut meramaikan suasana menjadi lebih hidup dan relaks. Kemudian, seluruh peserta acara pun diperkenankan menikmati makan siang sambil beramah tamah satu dan lainnya. Acara seperti ini diharapkan dapat rutin berlangsung setiap tahun guna membuat DWP semakin solid dan maju. (*)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: