Beredarnya Logo Palu Arit di Permainan Anak

Palu arit dianggap sebagai logo PKI/komunis.
, Majalah Kartini | 19/07/2017 - 19:07

Beredarnya Logo Palu Arit di Permainan Anak anak

MajalahKartini.co.id – Ditemukannya penggaris berlogo palu arit oleh Anggota Kodim 1015/Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah. Penggaris tersebut ditemukan di arena permainan anak-anak di Mal Sampit pada Selasa 18 Juli 2017, kemarin.

“Suvenir tersebut berbentuk penggaris anak-anak yang mana di penggaris tersebut terdapat logo/gambar palu arit (logo PKI),” ujar Komandan Kodim 1014/Pangkalan Bun Letkol Inf Wisnu Kurniawan, Rabu (19/7/2017).

Ia melanjutkan, setelah adanya informasi tersebut, anggota Unit Intel Kodim 1014/Pbn dan atas petunjuk Pasi Intel Kodim 1014/Pbn telah melaksanakan penyelidikan serta pengecekan ke arena permainan anak-anak yang berada di sejumlah mall di wilayah Pangkalan Bun.

“Arena permainan anak-anak di mal Pangkalan Bun, Jalan Iskandar, Desa Pasir Panjang; dan arena permainan anak-anak di swalayan Jalan Pangeran Diponegoro, nihil tidak ditemukan,” jelasnya.

Namun, pihaknya akan terus melakukan pengecekan ke seluruh toko buku lainnnya. Sebab, bisa saja penggaris semacam ini banyak dijual di Pangkalan Bun.

Informasi tentang adanya penggaris berbahan plastik yang ada logo PKI untuk anak-anak sekolah di permainan anak anak Fun Station lantai 2 City Mall Sampit. Saat di konfirmasi ke Kepala Penerangan Korem 102 Panjupanjung, Mayor Masrun Abadi, membenarkan bahwa pihaknya memang mengamankan barang temuan tersebut.

“Ya benar. Anggota kami dari Kodim 1015 Sampit memang mengamankan barang itu dan masih melakukan pendalaman asal muasalnya,” ujarnya.

(Foto: istimewa)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: