4 Destinasi di Indonesia yang Jarang Terjamah Wisatawan

Meski destinasi wisata di Indonesia banyak menarik minat wisatawan, namun banyak yang belum mengetahui beberapa tempat wisata di Indonesia yang menyuguhkan pesona alam menawan berikut ini.
, Majalah Kartini | 20/08/2018 - 18:00

MajalahKartini.co.id- Indonesia dikenal dengan “Surga”-nya wisata bagi para wisatawan asing maupun mancanegara. Banyak destinasi wisata di Indonesia yang wajib untuk masuk ke dalam daftar liburan, seperti Pantai Kuta, Candi Borobudur, Gunung Bromo dan tempat wisata lainnya. Namun banyak yang tidak tahu jika masih banyak destinasi wisata di Indonesia yang belum banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Berikut destinasi wisata di Indonesia rekomendasi KARTINI yang belum banyak diketahui wisatawan.

Tanjung Lesung

Tak banyak yang mengetahui jika tempat indah seperti di Bali ini berada di daerah Banten tepatnya di Pandeglang. Dengan mempunyai panjang garis pantai sepanjang 15 km, memungkinkan bagi para pecinta wisata air untuk melakukan snorkeling dan diving. Di pantai indah ini selain bisa melakukan diving dan snorkeling, di sana juga terdapat lokasi yang tak kalah serunya untuk dikunjungi seperti Kampung Cipanon yang sebagian besar penduduknya pengrajin, bisa juga berkunjung ke daerah Gunung Anak Krakatau atau sekadar melihat hewan endemik di Cagar Alam Ujung Kulon.

Pantai Rambak

Letaknya yang tidak terlalu jauh dari pusat Sungailiat, Pantai Rambak dengan indahnya menggabungkan antara pasir pantai yang halus membentang bergabung dengan air pirus Selat Kalimata yang berkilau. Di ujung Utara pantai terdapat Teluk Berbatu yang menjadi salah satu spot berfoto dan menjadi daya tarik pengunjung dengan batu-batu besar yang membentuk jalan saat menuju ke pantai ini. Di tepi pantai terdapat rerumputan hijau dan ditumbuhi pohon ketapang yang mulai rindang serta terdapat belasan shellter untuk berteduh sambil bersantai menikmati deburan ombak.

Air Terjun Telun Berasap

Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 50 meter ini terletak di Kabupaten Kerinci, Kota Jambi. Sumber air dari air terjun ini berasal dari sungai-sungai yang berhulu disekitar Gunung Tujuh. Untuk bisa berkunjung ke sana, dapat melalui jalur darat yang mana jika berangkat dari Kota Jambi dapat menempuh waktu sekitar 10 jam dengan jarak tempuh 500 km. Di tempat ini menawarkan panorama alam yang asri. Asal-usul diberikannya nama Telun Berasap oleh masyarakat sekitar karena keunikan air terjun tersebut yang diselimuti kabut air yang seolah-olah menyerupai asap putih akibat derasnya air yang terhempas ke batu dan menguap.

Danau Kaco

Lokasinya yang tak jauh dari air terjun Telun Berasap yaitu di Kabupaten Kerinci ini menjadi salah satu tempat wisata yang indah meskipun belum banyak pengunjung yang mengetahuinya. Danau ini berada dikawasan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) yang merupakan situs warisan UNESCO. Danau Kaco ini memiliki keunikan yang khas dan jarang dimiliki oleh danau-danau lain di Indonesia yaitu air danau nya yang dapat mengeluarkan cahaya yang terang seperti pantulan kaca sesuai dengan namanya “Kaco” yang berarti kaca. Menurut kepercayaan warga setempat, cahaya yang dikeluarkan dari dasar Danau Kaco merupakan cahaya intan yang berada di dasar air danau tersebut.

 

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: