3 Destinasi Wisata Ramah Anak di Sydney, Australia

Mulai dari melihat binatang khas Australia hingga belajar IPTEK.
, Majalah Kartini | 05/06/2018 - 14:00

Majalahkartini.co.id- Sydney merupakan salah satu kota terbesar di Australia yang terletak di negara bagian New South Wales. Kota ini memiliki berbagai tempat wisata yang ramah anak, mulai dari pantai, kebun binatang yang ada kanguru dan koalanya hingga akuarium untuk melihat berbagai binatang laut khas australia. Berlibur bersama anak akan semakin bermanfaat bila kita bisa sambil mengedukasinya tentang berbagai macam hal.

Wild Life Sydney

Bila anda ingin melihat dan berinteraksi dengan binatang- binatang khas australia seperti Koala, Kanguru, Platypus atau Wallaby anda bisa mengunjungi Wild Life Sydney di area Darling Harbour. Kebun binatang ini cukup berbeda dengan kebun binatang lainnya, karena ada beberapa bagian dari kebun binatang ini yang menampilkan para hewannya di area terbuka . anda dan anak-anak anda bisa melihat satwa yang tinggal disini secara dekat tanpa ada pembatas pagar ataupun kaca.  Tiket masuk ke area ini untuk dewasa dibanderol AU$ 42.00 untuk dewasa atau sekitar Rp 447.000,- dan AU$29.50 atau setara dengan Rp 314.000,-.

Sea Life Sydney Aquarium

Melihat berbagai macam kehidupan mahluk di darat sudah sering kita jumpai, namun bagaimana dengan melihat kehidupan mahluk di air? Tentu mengasyikan buat anak-anak bila kita mengajaknya berkunjung ke akuarium besar dan melihat berbagai macam kehidupan mahluk laut. Yang menjadi spesial di akuarium ini adalah, mereka mempunyai penghuni asli yang di datangkan dari  berasal Great Barrier Reef, Australia. Akuarium ini juga memiliki kawanan penguin. Akuarium ini berjarak sekitar 9 menit perjalanan kaki dari Darling Harbour. Tiket masuk untuk akuarium ini berkisar AU$ $42.00 atau setara Rp 447.000,- untuk dewasa dan AU$29.50 atau seharga Rp 314.000,-

Museum Powerhouse

Dengan mengunjungi Museum Powerhouse yang merupakan museum Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) maka kita mengajak anak untuk bermain mencoba berbagai alat peraga yang ada di dalam museum sambil belajar. Ada sekitar 400.000 item yang tersedia di museum ini. Sehingga anak-anak akan senang menjelajahi museum ini. Museum ini mengratiskan tiket masuk untuk anak-anak dibawah 16 tahun dan membayar untuk 16 tahun keatas sebesar AU$ 15.00 atau setara Rp 160.000,- museum ini terletak di 500 Harris St, Ultimo NSW 2007 lokasi museum ini tidak jauh dari Darling Harbour, hanya 7 menit jalan kaki saja.

 

Teks: Rina Ayu

Tags: , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: