Selamat! Indonesia Raih Penghargaan Promosi Pariwisata

Prestasi terbaik negara Indonesia dibuktikan melalui video promosi pariwisata Dunia “Wonderful Indonesia: The Journey to A Wonderful World.”
, Majalah Kartini | 15/09/2017 - 22:07

MajalahKartini.co.id – Persaingan tidak mudah bagi Indonesia untuk berkompetisi menjadi yang terbaik di antara 63 video promosi pariwisata lainnya. Namun usaha kerja keras Indonesia dalam membuat video dibuktikan melalui piagam penghargaan yang didapatkan Indonesia dalam acara 22nd UNWTO General Assembly yang dilaksanakan (15/09) di International Century City Convention Center Hotel, Chengdu, China.

Dilansir dari berbagai sumber, konsistensi Indonesia dibuktikan dengan mendapatkan dua penghargaan sekaligus, pertama kategori video terbaik di wilayah Asia Timur dan Pasifik. Penghargaan kedua sangat diapresiasi karena Indonesia meraih kategori “People Choice Awards,” dimana hasil pemungutan suara didapatkan oleh seluruh masyarakat dunia.

Menteri Pariwisata Indonesia Arief Yahya menunjukkan kebanggaan dirinya sebagai perwakilan dari negara Indonesia, “Bangga, berkali-kali kita menang. Terbukti bangsa Indonesia bangsa pemenang bukan bangsa pecundang.”

Tidak hanya mengungkapkan rasa bangganya terhadap Indonesia, kemenangan Indonesia didapatkan melalui kerja keras, keringat, rasa cinta, dan air mata. Arief Yahya juga berpesan agar semakin mencintai Indonesia. “Video akan digunakan untuk promosi branding Indonesia. Sudah terbukti keindahan alam dan budaya kita, tapi harus dikemas dengan sangat baik. Benar-benar baik,” papar Arief.

Video ‘Wonderful Indonesia: The Journey of a Wonderful World’ berdurasi 3 menit 02 detik dengan backsound berjudul What A Wonderful World karya Louis Armstrong semakin membuat video terdengar dan terlihat sempurna.

Tidak hanya iringan lagu yang menyempurnakan video promo, kreativitas sutradara Condro Wibowo juga sangat mempengaruhi kekuatan dan kesempurnaan video. Condro sebelumnya pernah menjuarai Grand Prix Award di ajang The XIII International Tourism Film Festival di Bulgaria.

Video promosi semakin terlihat menarik dengan sentuhan dokumentasi dan visualisasi yang diambil oleh Roni Arnold selaku cinematographer yang handal dan berpengalaman. Dukungan video semakin sempurna dengan pemilihan lokasi wisata terbaik di Indonesia seperti Yogyakarta, Bali, Raja Ampat, Toraja, Nusa Tenggara Barat, Jawa Timur, Gunung Rinjani, Lombok, Jakarta, dan Sulawesi Tenggara.

Kesuksesan ini tidak lepas dari peran masyarakat Indonesia yang membantu secara penuh untuk mendukung Indonesia melalui himbauan voting video promosi Wonderful Indonesia melalui link yang sudah disebarkan secara digital di media konvensional dan sosial media. (Felita Herlina Ciciliani/Foto: Instagram Kemenpar).

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: