Pesona Manado Menggoda Sineas Internasional

Film besutan sineas Tiongkok yang sukses mengangkat pesona Manado ke layar perak.
, Majalah Kartini | 15/01/2018 - 10:09

MajalahKartini.co.id – Pesona Manado sepertinya tidak akan pernah ada habisnya mengoda sineas dunia. Tengok saja film ‘Predecessor 3: Goodbye Former’.

Torehan gemilang langsung dibukukan film bergenre roman urban ini. Di hari pertama pemutaran, film ini langsung menempati tiga besar box office di Tiongkok. Tiket terjual minimal 70% hingga mendatangkan inkam RMB 1,4 miliar. Padahal harga tiket itu dibanderol RMB.50 sampai RMB.100.

Dibintangi Han Geng dan Zheng Kai, film ini berhasil memanaskan daratan Tiongkok yang memasuki musim salju. “Masuknya film yang shooting di Manado menjadi box office di Tiongkok tentu luar biasa. Secara teknis film ini berkualitas. Alur cerita menarik dan pengerjaannya bagus,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Daerah Provinsi Sulut Daniel A Mewengkang.

Rekor baru ditorehkan film ini. Predecessor 3 diklaim melewati status
blockbuster milik Passing Your World atau Beijing Meets Seattle. Pemerhati film Tiongkok pun memprediksi, film ini akan menembus inkam RMB.1,8 miliar dalam waktu dekat. “Packanging dari film ini juga disempurnakan dengan lokasi shooting yang eksotis. Wajar bila banyak yang menyukainya,” terang Daniel.

Memakai thriller-nya sebagai acuan, Predecessor 3 mengeksplor semua
latar. Klub malam yang glamor hingga nuansa hangat rumah dipilih sebagai warna latarnya. Untuk outdoor, kota beserta landmarknya plus nuansa laut pun dieksplorasi total. Monumen Yesus Memberkati dan keindahan pantai beserta bawah laut Manado menjadi spot yang menonjol di film tersebut.

“Sutradara film Predecessor 3 jeli. Monumen Yesus Memberkati dan pantai menjadi ikon Manado. Keindahan bawah laut Manado juga muncul. Wajar kalau itu. Keindahan bawah laut Manado sudah sudah tidak diragukan lagi dengan Bunakennya,” ujar Daniel. (Foto: Kemenpar)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: