Menikmati Deru Ombak Pantai Lahilote Gorontalo

Fasilitas Pantai Lahilote dapat harus diperbaiki agar dapat bersaing dengan lokasi wisata yang berada didaerah lain.
, Majalah Kartini | 28/08/2016 - 16:00

MajalahKartini.co.id – Kota Gorontalo memiliki satu pantai menarik yang kerap menjadi lokasi warga untuk menghabiskan waktu akhir pekan mereka menikmati pemandangan lautan indah dan hamparan pasir pantai. Warga setempat menyebut lokasi tersebut Pantai Lahilote.

Ombak tinggi di kawasan objek wisata Pantai Lahilote menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang memadati daerah itu. Banyak pengunjung yang bermain dengan tingginya ombak dan memotret pantai yang hanya berjarak 10 menit dari pusat Kota Gorontalo tersebut.

Salah seorang pengunjung, Andika, yang berkunjung bersama kawan-kawannya mengatakan gelombang ombak yang tinggi sangat menarik untuk diarungi. “Saya senang berenang, dan kebetulan hari ini ombaknya sedang tinggi dan angin juga cukup kencang, bermain air dengan ombak yang tinggi menambah serunya liburan saya akhir pekan ini,” katanya.

Meski tak merasa takut akan terjangan ombak, ia menuturkan berenang di tempat tersebut bukanlah perkara mudah. Andika mengaku harus lebih hati-hati saat berenang dipantai yang berombak seperti saat ini. “Tetap harus waspada, jangan sampai kita terlalu asik bermain dan berenang lalu tersapu ombak, karena sangat berbahaya,” tutur Andika.

Hal serupa dikatakan Indri, menurutnya liburan akhir pekan di pantai itu sangat menyenangkan dan juga pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya karena gratis. “Di pantai ini juga banyak yang menjajakan beragam kuliner, seperti jagung bakar, rumah makan yang menjual berbagai masakan berbahan dasar ikan laut dan jajanan lainnya,” katanya. (ANT/Foto: ANT/Adiwinata Solihin)

Tags: , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: