Allianz Ecopark, Area Ruang Terbuka Baru di Ancol

Allianz Indonesia secara resmi mengukuhkan perubahan nama Ocean Ecopark di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara menjadi Allianz Ecopark.
, Majalah Kartini | 09/08/2017 - 18:04

Allianz Ecopark Area Ruang Terbuka Baru di Ancol1

MajalahKartini.co.id – Perusahaan keuangan yang berbasis di Jerman ini mengakut terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia melalui beragam upaya yang berkaitan dengan ksehatan, termasuk dengan menghadirkan berbagai program dan sarana yang mendukung. “Sebagai salah satu penyedia perlindungan asuransi dari berbagai risiko dalam aspek kehidupan, Allianz Indonesia selalu konsisten dalam mengkampanyekan pentingnya kesehatan, baik kepada nasabah maupun masyarakat luas,” ujar Direktur Allianz Life Indonesia, Meylindawati.

Hadirnya Allianz Ecopark menurutnya bukti dukungan Allianz terhadap ketersediaan infrastruktur yang dapat digunakan oleh keluarga untuk berolahraga dan berkegiatan di ruang terbuka hijau. Memang ada sedikit yang berbeda saat pengunjung Ancol memasuki Taman Impian Jaya Ancol, jika sebelumnya kawasan yang bernama Ocean Ecopark, nama tersebut berubah menjadi Allianz Ecopark dalam waktu lima tahun kedepan.

“Kerjasama ini untuk hak penamaan (naming right) dan Allianz Ecopark akan menjadi suatu kolaborasi yang sangat baik,” ujar Head of Market Management Allianz Indonesia, Karin Zulkarnaen disela acara peresmian Logo Allianz Ecopark di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (23/7). Naming right Allianz Ecopark ini memberikan manfaat untuk Allianz, yakni agar namanya sebagai perusahaan keuangan global lebih dikenal masyarakat, juga sebagai upaya masuk ke ranah lifestyle.

Allianz Ecopark memiliki area ruang terbuka hijau yang berkonsep nature sport edutainment. Ruang terbuka hijau tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat untuk melakukan beragam kegiatan luar ruang yang berhubungan dengan kesehatan dan lingkungan, baik secara individu maupun bersama rekan dan keluarga.

Allianz Ecopark Area Ruang Terbuka Baru di Ancol

Memliki beberapa zona dengan fungsi dan fasilitas yang berbeda-beda seperti zona untuk berlari, berjalan hingga bersepeda. Serta ada zona flora dan fauna yang dapat dimanfaatkan untuk sarana edukasi anak sambil berekreasi. Area Allianz Ecopark juga dapat menjadi laboratorium lingkungan dengan melakukan pengamatan satwa liar yang hidup di kawasan hijau ini. “Selama beberapa tahun terakhir upaya Allianz mendukung terciptanya hidup berkualitas bagi masyarakat Indonesia dilakukan melalui berbagai program dan kegiatan, diantaranya  Allianz Junior Football Camp, Allianz Jakarta Heart Run, Allianz Virtual Run, Allianz World Run dan yang hari ini secara resmi dikukuhkan di Allianz Ecopark,” ungkap Karin.

Menurutnya dari delapan lokasi naming right di delapan negara, hanya di Indonesia Allianz menjalin kerjasama dengan Ecopark dengan syarat harus berada di ibukota, gampang diakses, reputasi baik, taman dikelola dengan baik, dan yang utama pengunjungnnya banyak. “Ecopark Ancol inilah yang memenuhi persyaratan,” ujarnya.

Sementara pada kesempatan yang sama Wakil Direktur Rekreasi Taman Impian Jaya Ancol, Agus Sudarmo mengatakan, “Angka kunjungan masuk gerbang Ancol ada 2016 mencapat 18 juta orang, diperkirakan dari jumlah  tersebut 70 ribu hingga 1 juta orang mengunjungi Ecopark, bisa 10 persen yang mengunjungi Ecopark”. Allianz Ecopark memiliki luas 34 ha, di lahan ini menurut Agus dapat dilakukan kegiatan outbound dan juga pengenalan hewan untuk anak. (Foto: Allianz)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: