Akuarium Terbesar SEA LIFE akan Hadir di Malaysia

Berlayar ke kedalaman samudera dengan pertunjukan yang dirancang untuk menghibur anak-anak.
, Majalah Kartini | 19/01/2018 - 17:04

MajalahKartini.co.id – Sebuah akuarium terbesar di dunia akan hadir di negeri tetangga. Kamis (18/1) LEGOLAND® Malaysia Resor secara resmi telah mengumumkan dimulainya pembangunan resor akuarium SEA LIFE Malaysia, yang dijadwalkan selesai dan dibuka pada quartal ke-4 2018. Menempati lahan seluas 2.123 m2, resor dua lantai ini akan berlokasi di sebelah atraksi Merlin Entertainments, LEGOLAND® Malaysia Theme Park, LEGOLAND® Malaysia Water Park dan LEGOLAND® Malaysia Hotel.

SEA LIFE adalah sebuah brand akuarium terbesar di dunia yang telah hadir di lebih dari 50 negara. Pengalaman utama yang ditawarkan adalah berlayar ke kedalaman samudera dengan pertunjukan yang dirancang untuk menghibur anak-anak.  SEA LIFE Malaysia akan memiliki 25 akuarium untuk 11 zona habitat dan ribuan makhluk laut.

“Kami sangat antusias untuk menyambut kehadiran SEA LIFE ini, sebuah tujuan utama keluarga di Asia. Anak-anak akan dapat berinteraksi dengan beragam makhluk laut dan belajar tentang habitat alami makhluk-makhluk tersebut. SEA LIFE akan menjadi resor akuarium pertama di Malaysia yang menawarkan pengalaman yang mendidik tentang kehidupan laut yang sehat,” kata Kurt Stocks, General Manager, LEGOLAND® Malaysia Resort dalam siaran persnya.

Melalui cerita dan interaksi yang dekat dengan makhluk laut tersebut, SEA LIFE Malaysia akan melibatkan dan mengilhami anak-anak untuk belajar, mencintai dan menjaga lautan. Pengunjung akan belajar tentang kehidupan beberapa makhluk yang paling terkenal dan paling populer seperti kuda laut, ikan pari, hiu dan ubur-ubur, selain itu, pengunjung juga akan belajar tentang perawatan kesehatan dan makanan makhluk laut melalui pertunjukkan di balik layar.

SEA LIFE Malaysia dirancang dan diinspirasi oleh lingkungan ekologi setempat, dan hutan hujan Malaysia adalah salah satu pusat keanekaragaman hayati terbesar di dunia. Menyadari peran vital sumber daya alam yang tak ternilai ini, SEA LIFE Malaysia secara eksklusif akan menghadirkan hutan hujan Malaysia sebagai salah satu zona khusus yang menampilkan aneka makhluk dari habitat hutan tersebut.

Dengan sentuhan DNA LEGO: membangun imajinasi melalui permainan, SEA LIFE Malaysia akan menawarkan pengalaman belajar yang unik kepada para pengunjung dengan kesenangan dan kegembiraan. Para tamu akan semakin terhibur oleh figur mini dan makhluk laut yang dibuat dari LEGO®.

“SEA LIFE merupakan sebuah saksi atas upaya dan komitmen kami untuk terus tumbuh dan mempertahankan posisi kami sebagai salah satu pemimpin di industri taman hiburan.  Kami akan terus berinvestasi untuk pengembangan resort, sehingga pada setiap kunjungan, pengunjung akan terus merasakan pengalaman baru,” lata Kurt Stocks.

Pengumuman pengembangan SEA LIFE Malaysia berlangsung tak lama setelah peluncuran LEGO® Virtual Reality Roller Coaster – The Great LEGO Race – pertama, di dunia di taman hiburan LEGOLAND® Malaysia Resort. Di The Great LEGO Race, para tamu akan disambut dengan sebuah portal masuk berwarna biru yang mengajak mereka ke sebuah wahana yang seru. Selain layar TV yang menampilkan keseruan yang terjadi, ada pula layar menampilkan awak pit pesaing yang ingin membalap anak-anak lain ke garis akhir. Di atas kendaraan roller coaster-nya, yang berkapasitas empat orang, ada headset VR (virtual reality) yang menambah keasyikan petualangan berkendara di dalam dunia LEGO.

Selama berkendara, sebuah teknologi Bluetooth akan menyinkronkan visual maya di dalam headset VR-nya dengan setiap putaran, belokan dan turun naik untuk memberikan pengalaman baru yang seru, dan penuh kejutan dan humor, dilakukan dengan penuh kecemerlangan oleh LEGOLAND.

Untuk menyambut Tahun Baru Imlek, LEGOLAND® Malaysia Resort akan menggelar festival tradisional Tiongkok selama sebulan penuh. Perayaannya akan dipenuhi acara yang seru dan menyenangkan setiap hari. Dari tanggal 1-28 Februari 2018, LEGOLAND® Malaysia Resort siap menghadirkan hiburan yang meriah kepada semua tamu. (Foto : Sticker)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: