6 Alasan Travelista Harus Jelajahi Indonesia

Indonesia memiliki banyak destinasi kekinian, yang oleh Menpar Arief Yahya disebut Digital Destinations.
, Majalah Kartini | 17/01/2018 - 11:02

MajalahKartini.co.id – Halo, para travelista. Sudah siap menjelajahi Indonesia? Sudah siap menikmati destinasi-destinasi nan cantik di penjuru Indonesia? Anda dijamin bakal gagal fokus melihat sudut-sudut menawan di tanah air.

Mau wisata alam? Atau Nature? Wisata Budaya atau Culture? Indonesia gudangnya. Pengin menikmati wisata sejarah? Indonesia rajanya. Atau mau menikmati destinasi zaman now? Jangan khawatir.

Menurut laman media sosial Kementerian Pariwisata, saat ini baru ada 7 pasar, dan tahun 2018 akan dibuat 100 pasar baru yang dikreasi oleh anak-anak millenials yang tergabung dalam GenPI, Generasi Pesona Indonesia. “Positioning nya adalah esteem economy! Differentiation nya, destinasi yang Instagramable. Brandingnya, kids zaman now!” jelas Menpar Arief Yahya.

Travelista digaransi tak akan menyesal mengunjungi destinasi-destinasi aduhai di Indonesia. Tidak mengherankan, laman Metro sampai mengunggah artikel mengenai alasan travelista wajib menjadikan Indonesia sebagai tujuan berlibur. Dalam artikel pada 9 Januari 2018, salah satu media besar di Inggris itu membeber enam alasan travelista harus menjelajahi Indonesia.  “Tidak bisa disangkal lagi. Indonesia adalah tempat yang indah,” demikian tulis Metro.

Berikut ini 6 alasan travelista harus menjelajahi Indonesia:

1. Pemandangan
“Salah satu daya tarik terbesar di Indonesia adalah keajaiban alamnya yang melimpah,” tulis media berbasis di London itu.
Metro menyebut Indonesia memiliki pantai nan indah, hutan yang aduhai, dan gunung untuk didaki. Selain itu, Metro juga menyebut Indonesia memiliki banyak air terjun dan bukit-bukit dengan pemandangan luar biasa.

2. Shopping
Menurut Metro, pasar di Indonesia sangat hidup. Metro menyebut pelancong bisa membeli oleh-oleh dan suvenir cantik saat berlibur ke sebuah destinasi. “Sulit untuk menolak. Semuanya murah, penuh warna, dan dirancang dengan baik untuk menarik pasar turis Barat. Mengagumkan,” tulis Metro.

3. Satwa liar
Menurut Metro, pencinta destinasi alam tidak akan kecewa saat berlibur ke Indonesia. Sebab, Indonesia memiliki banyak satwa liar yang sangat khas dan sulit dijumpai di negara lain. Metro mencontohkan orang utan di Sumatera dan komodo di Pulau Komodo. Metro juga menyebut ikan-ikan cantik yang bisa ditemui ketika travelista snorkeling di Nusa Lembongan.

4. Pantai
Inilah salah satu keunggulan Indonesia dibanding negara lain. Sangat mudah menemukan pantai cantik di penjuru tanah air. Metro memang tidak menyebut nama pantai dalam artikelnya. Namun, media yang dimiliki DMG Media itu tidak menampik bahwa pantai-pantai di Indonesia memang aduhai. “Pantai di Indonesia mudah ditemukan. Ada pasir putih dan ombak yang sangat bagus,” tulis Metro.

5. Pesta
Untuk kategori ini, Metro langsung menyebut Bali dan Gili yang sudah menjadi destinasi favorit pada travelista.
Menurut Metro, travelista bisa menikmati kehidupan malam yang luar biasa.

6. Makanan
Metro menyebut gado-gado, satai, dan seafood sebagai makanan yang menggugah selera. Selain itu, menurut Metro, Indonesia juga memiliki banyak pilihan sayuran.  “Indonesia jelas sebuah negara yang layak dimasukkan dalam daftar kunjungan,” tulis Metro. (Foto: Doc Kemenpar)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: