Xiaomi Mi A1 Andalkan Kamera Ganda seperti iPhone 7 Plus

Kemampuan optical zoom Mi A1 bisa mencapai 2 kali sementara digital zoom-nya bisa sampai 10 kali.
, Majalah Kartini | 08/09/2017 - 22:01

MajalahKartini.co.id – Donovan Sung, Director of Product Xiaomi Global, resmi meluncurkan Xiaomi Mi A1 pada acara peluncuran yang digelar di Hotel Andaz, New Delhi, India, Selasa (5/9). Sesuai janji Xiaomi, smartphone tersebut dilengkapi perangkat “flagship”, biasanya terkesan mahal dengan spesifikasi mumpuni. Namun, Xiaomi Mi A1 justru diperuntukan untuk kelas menengah ke bawah, dipatok dengan harga Rs 14.999 atau setara Rp. 3,1 juta.

Mi A1 sendiri merupakan smartphone Android One pertama dari Xiaomi, hasil kolaborasi dengan Google. Dengan andalannya kamera ganda atau “dual-camera” serta membawa seri baru atau “new series”. Kamera ganda yang diusung ini memiliki konfigurasi yang mirip dengan kamera ganda iPhone 7 Plus. Masing-masing lensa memiliki sensor berkualitas 12 megapiksel dengan kemampuan wide-angle (lanskap) dan telephoto (portrait). Kemampuan ini disokong fitur stereoscopic imaging dan algoritma berbasis deep learning.

Dari segi desain, Xiaomi Mi A1 mengusung layar FHD 5,5 inci dengan perlindungan Gorila Glass. Ada tiga variasi warna yakni, gold, rose gold dan hitam. “Desain premium harus terlihat bagus, tiga hal yang ada pada Mi A1 adalah big display, dual camera dan full metal body,” ucap Donovan Sung di hadapan 70 jurnalis dari 10 negara dan 130 MiFans India. Spesifikasi lain dari Xiaomi Mi A1 adalah chip Qualcomm Snapdragon 625, RAM 4 GB, memori internal 64 GB dan baterai berkapasitas 3.080 mAh. Xiaomi Mi A1 ini akan tersedia tanggal 12 September 2017 di India dan selanjutnya hadir di negara-negara lain termasuk Indonesia. (Cindy/Foto: Androidcentral)

 

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: