Tumbang Sesaat, Para Pengguna Layanan Whatsapp Resah

Setelah sempat gangguan fungsi, kini layanan Whatsapp sudah bisa digunakan kembali.
, Majalah Kartini | 03/11/2017 - 18:02

MajalahKartini.co.id – Whatsapp sebagai salah satu layanan pesan singkat diperkirakan tumbang di berbagai wilayah di dunia. Dilansir dari situs pendeteksi laman yang tumbang, Down Detector, Jumat (3/11), laporan tumbangnya layanan Whatsapp meningkat sekitar pukul 15.00 WIB.  Jumlah laporan yang terkirim sebelumnya sekitar 58 laporan dan melonjak hingga 197 laporan. Tertulis sejak pukul 14.30 WIB, Whatsapp mengalami masalah tersebut.

Dari laman Down Detector disebutkan bahwa masalah utama yang dikeluhkan para pengguna Whatsapp antara lain, masalah koneksi sebanyak 52 persen, kesulitan mengirim dan menerima pesan sebanyak 41 persen serta sulit melakukan login sebesar 5 persen.
erdasarkan peta live outage milik Down Detector, dapat terlihat beberapa wilayah yang terkena dampak tumbangnya Whatsapp yaitu Eropa terutama Inggris, Belanda, Belgia, Luxemburg, Swiss, Perancis, Jerman, Ceko, Spanyol, Italia dan Turki.

Tidak hanya wilayah eropa, terdapat pula laporan tumbangnya Whatsapp di wilayah Asia seperti India, sebagian Tiongkok, Malaysia, Singapura dan Indonesia. Beberapa laporan dari pengguna Whatsapp pada laman Down Detector menggungah foto-foto bukti tumbangnya layanan pesan singkat milik Facebook tersebut. Para pengguna menguatarakan keresahannya di berbagai layanan media sosial lainnya.

Saat dicoba, layanan pesan singkat Whatsapp memang tidak dapat digunakan untuk mengirim maupun menerima pesan, lambang jam berputar menandakan pesan yang tidak dapat terkirim. Namun hingga berita ini diturunkan, layanan Whatsapp kini sudah bisa digunakan kembali. (Cindy/Whatsapp)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: