Tips Jual Mobil dengan Cepat dan Memuaskan

Menjual mobil dalam satu jam dengan harga yang memuaskan.
, Majalah Kartini | 14/12/2017 - 18:02


MajalahKartini.co.id – Menjual mobil bukanlah perkara mudah, dan seringkali hasilnya tidak memuaskan. Belum lagi harus menemukan calon pembeli via internet yang prosesnya seringkali memakan banyak waktu. Selain harus memberikan kontak pribadi, yang sebenarnya tidak aman, karena kita
memberikan nomor telepon dan alamat pribadi kepada orang asing, kita juga harus memastikan mereka akan mentransfer uangnya ke rekening setelah melakukan negosiasi harga yang biasanya juga tidak mudah.

Kemungkinan lain adalah menjual mobil ke dealer dan berharap mereka memberikan harga yang lebih baik. Akan tetapi, bisa saja para dealer mobil malah menawarkan harga yang kurang memuaskan karena sudah memiliki banyak mobil sejenis. Kalaupun mau meluangkan waktu untuk mencari dealer lain, berapa banyak dealer mobil yang harus kita kunjungi di tengah tingginya kesibukan sehari-hari? Padahal, mungkin saja dealer yang berani memberi harga tinggi ada di luar kota atau provinsi lain.

Setiap kerepotan tadi tidak akan Anda temui kalau Anda menjualnya melalui situs BeliMobilGue.co.id, perusahaan start-up yang baru saja meluncurkan bisnisnya di Indonesia dan menawarkan kemudahan menjual mobil dalam satu jam saja. Hanya dengan melakukan tiga langkah mudah, yaitu mengunjungi situs BeliMobilGue.co.id untuk mendapat valuasi harga mobil, melakukan inspeksi di lapangan, dan menerima penawaran harga.

Penasaran bagaimana BeliMobilGue.co.id melakukan valuasi mobil kamu? Pertama, harga valuasi berasal dari database besar yang dikeluarkan oleh sumber terpercaya. Database ini memiliki algoritma perhitungan depresiasi mobil bahkan hingga ke karakteristik spesifik mobil kamu. Artinya, harga yang muncul nanti bukanlah gambaran umum hanya untuk satu jenis merek mobil, tetapi
spesifik berdasarkan karakteristik lainnya; sebagai contoh alogaritma yang kami miliki tidak hanya untuk
Toyota Sienta saja, melainkan lebih detail lagi seperti untuk Toyota Sienta Veloz matic yang kamu beli di
bulan Mei 2017 dengan 7.465 km.

Algoritma ini akan semakin pintar seiring dengan meningkatnya jumlah
orang-orang yang melakukan valuasi, inspeksi, dan transaksi di platform online ini.

CEO BeliMobilGue.co.id, Rolf X. Monteiro, mengatakan “Kami menerima mobil apapun, artinya kami tidak membeda-bedakan pembuatan, model, modifikasi, tahun, jarak tempuh ataupun wilayahnya. Kami juga menerima mobil sewa”.

Situs e-commerce ini bertujuan untuk memberikan pandangan yang jujur untuk nilai mobil kamu sambil memberikan pengalaman jual mobil yang berkesan. Yang paling penting,
situs jual beli mobil bekas ini tidak memungut biaya apapun bahkan jika kamu memutuskan untuk tidak menjualnya melalui BeliMobilGue.co.id.

“Dan yang lebih penting lagi, kami tidak akan pernah meminta biaya sepeserpun bahkan ketika pada proses akhir Anda memutuskan untuk tidak menjual mobil Anda bersama kami,” kata Rolf.

Penawaran akhir yang diberikan BeliMobilGue.co.id tidak akan pernah 100% sama dengan harga valuasi
yang didapat saat mengisi spesifikasi ke dalam situs. Ada dua alasan utama untuk hal ini. Bisnis online ini dapat menentukan kondisi aktual mobil kamu setelah melalui inspeksi mendalam.
Kedua dan yang paling penting, harga akhir adalah harga yang diberikan oleh jaringan mitra brand ini yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sebagai penjual mobil, Anda akan mendapat manfaat dari besarnya jaringan mitra yang dimiliki oleh situs ini dan hal ini berarti Anda berpeluang untuk terhubung ke ratusan pembeli potensial yang membutuhkan mobil dengan spesifikasi yang Anda miliki.

Hingga saat ini, jumlah mitra BeliMobilGue.co.id berjumlah lebih dari 1.000 mitra dan akan terus bertumbuh ke seluruh Indonesia. Bisnis e-commerce ini saat ini memiliki 17 lokasi inspeksi yang terletak di banyak lokasi nyaman dan aman di seluruh Jadetabek. Anda juga bisa sambil menyeruput secangkir kopi saat menunggu petugas inspeksi yang berpengalaman memeriksa mobil kamu dalam waktu kurang dari setengah jam.

Alexander Alvin, selaku VP Acquisition menjelaskan perangkat inspeksi berdasarkan aplikasi akan mengarahkan para inspektor kami pada seluruh proses pemeriksaan. “Alat tersebut akan memberitahukan kepada mereka dimana harus berdiri, apa yang harus diperhatikan dan diteliti, hingga bagaimana cara menilainya. Gambar akan disertakan dan kami juga memfasilitasi upload dokumen tambahan,” jelas Alvin.

Setelah itu, BeliMobilGue.co.id akan mengirimkan laporan inspeksi mobil kamu ke seluruh jaringan mitra
kerja dan kamu akan menerima penawaran harga dalam waktu singkat. Dalam waktu setengah jam berikutnya, kamu akan menerima penawaran akhir untuk mobil kamu. Secara keseluruhan, kamu hanya akan menghabiskan waktu satu jam dan apabila kamu setuju dengan penawaran yang diberikan, situs online ini akan segera mengirimkan uang ke rekening Anda.

“Karena alasan keamanan, kami
tidak pernah melakukan pembayaran tunai, melainkan akan mentransfer uang tersebut langsung ke
rekening bank pemilik mobil” ujar Alexander. Kemudian Anda akan diminta untuk menyerahkan
seperangkat kunci, mobil, dan kelengkapan dokumen lainnya.

Menjual mobil tak pernah semudah,
seaman, dan senyaman ini!
BeliMobilGue.co.id memulai layanannya pada bulan April 2017 lalu, dan telah merayakan pengunjung
web pertama mereka, dari penilaian, pemesanan, pemeriksaan hingga akhirnya transaksi pertama
mereka. Tujuh bulan kemudian, jutaan orang di Indonesia telah menemukan situs BeliMobilGue.co.id, dan
berujung pada banyaknya permintaan penilaian kendaraan, ratusan pemesanan dalam sehari hingga
menghasilkan pelanggan yang bahagia di tiap bulannya.

Situs jual beli mobil bekas ini sekarang memiliki 85 karyawan yang ambisius dan ramah, dimana hampir 50 orang diantaranya berdedikasi untuk memeriksa kendaraan Anda setiap hari. Semua itu hanya untuk memastikan kualitas dengan layanan tinggi, pengalaman aman dan nyaman dalam 60 menit, juga pemberian harga rasional pada 17 lokasi di seluruh
Jabodetabek. Selama enam bulan ke depan, BeliMobilGue.co.id akan terus mengembangkan lokasi inspeksinya hingga lebih dari 50 lokasi. (Foto : Andim)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: